Puri > Laporan Utama

Akibat Hujan Angin, 11 Lokasi di Jakarta Barat Laporkan Pohon Tumbang

Selasa, 14 November 2017 13:14 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Ronald P. Gerson

Pohon tumbang
Petugas mengevakuasi pohon tumbang
Foto : istimewa

Share this








Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat mendapatkan laporan mengenai 11 lokasi di Jakarta Barat yang mengalami pohon tumbang akibat hujan angin

JAKARTA -  Beberapa pohon tumbang di sejumlah wilayah Jakarta Barat, akibat hujan angin yang terjadi pada Senin (13/11/2017) kemarin. Hujan yang berlangsung mulai sekira ukul 15.30 hingga 18.00 WIB ini langsung mendapat perhatian oleh Pemerintah Kota Jakarta Barat.

"Kami melakukan evakuasi pohon tumbang di 11 lokasi yang tersebar di empat kecamatan yakni Kebon Jeruk, Cengkareng, Kembangan dan Palmerah," ujar Aris Firmansyah, Kepala Suku Dinas  Kehutanan Jakarta Barat.

Untuk wilayah Kecamatan Cengkareng, pohon tumbang terjadi di terjadi di samping Polsek Cengkareng, Kelurahan Cengkareng Timur dan Pos RW 09 Kelurajan Rawa Buaya. Sedangkan, di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, pohon tumbang  terjadi di empat lokasi yakni di depan Metro TV, Jalan Kedoya, Jalan Baru Kelurahan Duri Kepa, Jalan Panjang Arteri Kelurahan Kedoya Utara, serta depan Puskesmas Kedoya Selatan. 

Di wilayah Kecamatan Palmerah, pohon tumbang terjadi di depan Kompleks Tekstil serta depan SMAN 78 Kelurahan Kemanggisan, Jalan Mawar dan Kompleks Moneter, Kelurahan Palmerah. "Pohon juga tumbang di Jalan Puri Kembangan, Kecamatan Kembangan," tambahnya.  

Ia menjelaskan, pihaknya telah mengerahkan tim ke lokasi guna melakukan evakuasi pohon tumbang di 11 lokasi. "Evakuasi pohon tumbang  di tujuh lokasi sudah selesai dan sisanya masih dalam proses pemangkasan. Kami masih memantau pohon tumbang, bisa saja sudah ditangani oleh PPSU kelurahan," tandasnya.