Puri > Laporan Utama

Agenda Museum Tekstil Ramaikan HUT Kemerdekaan RI ke-72

Senin, 17 Juli 2017 09:57 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Sumber : DBS

Museum Tekstil, di Jalan KS Tubun, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat.
Museum Tekstil, di Jalan KS Tubun, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat.
Foto : istimewa

Share this








Pameran seni kriya patchwork akan menjadi agenda Museum Tekstil dalam meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

PALMERAH – Kepala Satuan Pelaksana Informasi Edukasi Museum Tekstil Misari menyatakan akan turut meramaikan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Pameran seni kriya patchwork bertajuk Merah Putih akan digelar selama 14 hari, pada 12-26 Agustus 2017.

"Pameran ini akan melibatkan 80 peserta baik perorangan mau pun grup. Peserta akan menggunakan ragam kain Indonesia seperti batik, tenun dan lainnya," kata Misari, Senin (17/7).

Dalam pameran tersebut, lanjut dia, akan hadir banyak karya dari anak bangsa sebagai sumber inspirasi. Ia berharap masyarakat dapat turut mengapresiasi karya-karya unik dengan mengunjungi museum.

“Hasil karya monumental dari 72 crafter akan didedikasikan untuk Museum Tekstil,” pungkasnya.

Ia berharap, pameran ini dapat menjadi sumber inspirasi untuk lebih mencintai produk karya anak bangsa. Sehingga, kegiatan ini mampu meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap kekayaan tekstil Indonesia.

"Hasil karya monumental dari 72 crafter akan didedikasikan untuk Museum Tekstil,

Bagi yang belum pernah ke Museum Tekstil, perlu diketahui museum ini berada di kawasan Palmerah. Tepatnya, Museum Tekstil berada di Jalan KS Tubun, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat.