Puri > Laporan Utama

Ade – Karina Juarai Abnon 2017

Sabtu, 15 Juli 2017 09:37 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Abang Non  2017, Ade Ghanda Kurnia Tandra dan Karina Syahna
Abang Non 2017, Ade Ghanda Kurnia Tandra dan Karina Syahna. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Ade Ghandra Kurnia Tandra dan Karina Syahna menyingkirkan 34 peserta lainnya dalam malam final Abnon 2017.

JAKARTA – Ajang pemilihan Abang – None Jakarta 2017 sudah berakhir. Hasilnya, Ade Ghanda Kurnia Tandra dan Karina Syahna menjuarai ajang tahunan tersebut. Keduanya menyingkirkan 34 peserta lainnya dalam malam final Abnon 2017l, yang digelar di Grand Ballroom Hotel Pulman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (14/7/2017) malam.

Usai memenangi ajang ini Ade dan Karina berhak mendapat uang tunai sebesar Rp 12 juta dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Abang perwakilan dari Jakarta Utara dan none perwakilan dari Jakarta Selatan juga berhak mengantongi uang tunai masing-masing sebesar Rp 100 juta dari Bank DKI.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pemilihan Abnon tentunya tidak hanya berlandaskan dari nilai kecantikan dan ketampanan. Abnon Jakarta juga harus memiliki kecerdasan, bakat, dan pemahaman budaya yang luas.

“Abnon Jakarta akan mewakili sekuruh warga Jakarta dan menjadi duta melestarikan budaya Betawi, mempromosikan seluruh potensi, termasuk program pemerintah," katanya.

Djarot juga berharap kepada para pemenang agar bisa merajut keberagaman. Sehingga, mereka ikut berperan aktif dalam menjaga persatuan bangsa.

“Abnon harus menjadi duta yang mengharumkan nama Jakarta tidak hanya di Indonesia, tapi seluruh dunia. Makanya setiap tahun kualifikasi mereka terus meningkat," ucapnya.