Puri > Laporan Utama

Ada Bank Sampah di Terminal Kalideres

Selasa, 14 November 2017 13:21 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Ronald P. Gerson

Bank Sampah di Terminal Kalideres
Bank Sampah di Terminal Kalideres
Foto : Ronald P. Gerson

Share this








Dishub Terminal Kalideres, bekerjasama dengan Camat Kalideres dan Lurah Kalideres membangun bank sampah untuk mengurangi volume sampah

KALIDERES - Pihak Dishub Terminal Kalideres, bekerjasama dengan Camat Kalideres dan Lurah Kalideres mendirikan 'Bank Sampah Terbus'. Bank sampah tersebut, terletak di belakang terminal Antar Kota Antar Propinsi (AKAP). Didirikannya Bank sampah ini, juga untuk menindaklanjuti instruksi Walikota Jakarta Barat yang melalui Sudin KLH Jakarta Barat. 

Selain itu, bank sampah ini Untuk mengurangi volume sampah yang bakal di kirim ke Bantar Gebang Bekasi. "Dimana agar bisa mengurangi volume sampah maupun dapat memilah sampah Organik dan non organik khususnya di terminal," ujar Revi Zulkarnaen, Kepala Terminal Kalideres.

Sampah yang dikumpulkan di bank sampah tersebut, nantinya akan dipilah yang melibatkan pihak Kecamatan dan pihak Kelurahan Kalideres maupun karyawan Dishub, karyawan PO dan para pedagang kios di lokasi terminal. 

"Jadi dengan adanya Bank sampah di terminal bus ini, minimal bisa di pilah pilah dan supaya dalam pengiriman sampah ke Bantar gebang volumnya dapat berkurang. Yah kalau bisa sih pembuangan itu sekitar lima puluh persen. Dan tentunya hal ini juga  nantinya bisa menghasilkan bagi petugas Cleaning Service." ucap Revi.

Tidak hanya itu, pihak terminal juga akan bekerjasama dengan petugas KLH dalam operasi tangkap tangan sampah. "Dan kita juga akan bekerjasama dengan petugas KLH untuk melakukan Operasi Tangkap Tangan bagi penumpang yang membuang sampah sembarangan," Pungkasnya.