Puri > Laporan Utama

7 Kerja Nyata Kejari Jakarta Barat Sepanjang 2016

Kamis, 12 Januari 2017 15:37 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya

Konferensi pers Kejari Jakarta Barat
Konferensi pers Kejari Jakarta Barat
Foto : Adi Wijaya

Share this








Kejari Jakarta Barat berupaya membangun profesionalisme dan moral aparatur yang terintegerasi kepada keadilan masyarakat.

KEMBANGAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat merilis hasil kerja sepanjang 2016. Setidaknya, ada 7 kerja nyata yang sudah dilaksanakan.

Yakni, program pembentukan tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), program fasos/fasum, program jaksa masuk sekolah, bantuan non ligitasi penguatan sistem e-tilang, perawatan barang sitaan dan rampasan, serta layanan publik berupa website.

Menurut Kepala Kejari Jakarta Barat Reda Mantovani, itu merupakan kinerja Kejari dalam membangun profesionalisme dan moral aparatur yang terintegrasi kepada keadilan masyarakat.

“Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo yang mengoptimalkan pelayanan publik," kata Reda usai menggelar konferensi pers Laporan Akhir Tahun 2016 di Aula Kejari Jakarta Barat, Jalan Kembangan Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (12/1/2017).

Sebagai lembaga hukum, Kejari Jakarta Barat dituntut memberikan kepastian dan rasa keadilan bagi masyarakat. Dengan cara transparansi penyelesaian perkara, cepat, tepat, serta bebas dari intervensi.

"Kita juga terus melakukan sosialisasi agar masyarakat semakin melek hukum," ungkapnya.