Puri > Laporan Utama

5 Polisi dan 2 TNI Jaga TPS Habib Rizieq

Rabu, 19 April 2017 08:31 WIB
Editor : Ivan | Sumber : DBS

ilustrasi - Habin Rizieq saat mendatangi TPS
ilustrasi - Habin Rizieq saat mendatangi TPS
Foto : istimewa

Share this





Jumlah personel petugas keamanan ini sesuai dengan TPS tempat Habib Rizieq mencoblos yang kini lebih besar dibanding sebelumnya.

PETAMBURAN – Sebanyak lima anggota Polisi dan dua TNI terlihat bersiaga di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, lokasi tempat Habib Rizieq mencoblos. Jumlah personel ini sesuai dengan TPS yang kini lebih besar dibanding pada pemungutan suara putaran pertama.

Berubahnya ukuran TPS ini karena pindah lokasi. TPS 17 yang awalnya dekat Jalan Raya Petamburan 3, kini pindah ke  parkiran gedung yang ada di Jalan Petamburan 4.

"Kemarin tempatnya kecil yang sekarang besar. Dulu dekat jalan raya, sekarang lebih besar karena ada di parkiran gedung," ujar salah satu petugas KPU Umar yang bertugas di lokasi di Jalan Petamburan 4, Petamburan, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (19/4/2017).

Umar menjelaskan, pindahnya TPS karena lokasi awal dinilai sempit. Terlebih, kawasan TPS di putaran pertama berada di kawasan padat. Maka itu, lanjutnya, dengan terpaksa harus dipindahkan.

"Ini juga jumlah DPT (Daftar Pemilih Tempat) ada 746 warga. Ini makanya merah jadi harus dibuka TPS di tempat yang luas," katanya.

TPS 17 tempat Habib Rizieq mencoblos menampung warga dari RT 1,2, dan 3 di RW 4 Kelurahan Petamburan telah dibuka sekitar pukul 07.00 WIB. Petugas KPPS membuka TPS dengan doa bersama warga.

Namun, hingga pukul 08.00 WIB tadi, Habib Rizieq belum terlihat mendatangi TPS tersebut.