Puri > Laporan Utama

24 Anggota Panwaslu Kecamatan Dilantik Panwaslu Jakarta Barat

Rabu, 15 November 2017 10:04 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ronald P. Gerson

Pelantikan anggota Panwaslu se-kecamatan Jakarta Barat
Pelantikan anggota Panwaslu se-kecamatan Jakarta Barat.
Foto : istimewa

Share this








Sebanyak 24 orang anggota Panitia Pengawasa Pemilu (Panwaslu) kecamatan se-Jakarta Barat resmi dilantik oleh Ketua Panwaslu Jakarta Barat.

KEMBANGAN – Ketua Panwaslu Jakarta Barat Oding Junaidi melantik 24 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan se-Jakarta Barat, Selasa (14/11/2017). Acara pelantikan tersebut, dilaksanakan di kantor Walikota Jakarta Barat dan dihadiri Wakil Walikota Jakarta Barat HM Zen. 

Ke-24 anggota yang dilantik tersebut, nantinya akan bertugas mengawasi pelaksanaan Pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Mereka yang dilantik, merupakan orang-orang yang terpilih melalui proses seleksi sesuai aturan yang berlaku.

Oding Junaidi menyatakan pihaknya siap mengawal tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden 2019. "Harapan kami, masyarakat ikut mengawasi kerja anggota panwaslu. Kalau ada yang melanggar agar dilaporkan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali kota Jakarta Barat juga menyampaikan harapan kepada anggota panwaslu yang baru dilantik agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik. 

"Diharapkan anggota panwaslu kecamatan dapat menunaikan tugas sebaik baiknya sesuai sumpah atau janji yang diucapkan saat dilantik, serta fakta integritas yang ditandatangani menjadi pedoman kerja," kata M. Zen.

Setelah dilantik, 24 orang anggota panwaslu kecamatan akan mengikuti bimbingan teknis selama 3 hari. Guna mendukung kinerja panwaslu kecamatan, Pemkot Jakarta Barat juga telah menyediakan ruang sekretariat beserta sarana pendukung lainnya di delapan kantor kecamatan.