Puri > Laporan Utama

184 Germor Didistribusikan ke Kecamatan dan Kelurahan se-Jakbar

Rabu, 10 Januari 2018 09:17 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ronald P. Gerson

Ilustrasi germor.
Ilustrasi germor.
Foto : istimewa

Share this








Wali Kota Jakbar Anas Efendi meminta agar germor yang dibagikan ke kelurahan dan kecamatan dirawat dengan baik sesuai dengan fungsinya.

PURI - Pemerintah Provinsi (Pemrpov) DKI Jakarta akan membagikan sebanyak 184 unit gerobak motor (germor) sampah kepada 56 kelurahan dan delapan kecamatan yang ada di Jakarta Barat (Jakbar). Rinciannya, setiap kecamatan akan mendapatkan 2 unit germor dan 3 unit germor untuk masing-masing kelurahan.

Adanya germor tersebut, Wali Kota Jakbar HM Anas Efendi menyampaikan agar gembor yang diberikan tersebut dirawat dengan baik sesuai dengan fungsinya. Anas juga meminta agar gembor jangan digunakan untuk kepentingan komersial.

"Saya minta germor ini tidak boleh mandek di kantor kelurahan. Kendaraaan ini harus beroperasi dalam mengangkut sampah. Harus dirawat dengan baik," katanya, Rabu (10/1/2018).

Pengoperasian germor tersebut, lanjutnya, harus dipantau dengan ketat jangan sampai digunakan untuk hal lain kecuali mengangkut sampah.

"Tidak boleh sebagai angkutan barang atau dipakai untuk keperluan lainnya, dan untuk Lurah dan camat harus memikirkan pemeliharaan germor secara rutin agar tidak cepat rusak," ujarnya.