Puri > Laporan Utama

110 Kendaraan Terjaring Operasi Tertib Trotoar di Gropet dan Tambora

Selasa, 08 Agustus 2017 15:52 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Wahyu Muntinanto

Operasi tertib trotoar.
Operasi tertib trotoar.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this








Operasi tertib trotoar menjaring 9 unit mobil diderek, BAP Dishub 15 kendaraan, OCP 69 kendaraan, OCP roda empat 15 dan BAP Polisi 2 kendaraan.

GROGOL - Hari ke Delapan kegiatan Bulan tertib Trotoar Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Berhasil melakukan penindakan terhadap ratusan kendaraan di wilayah kecamatan Grogol Petamburan Hingga Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Ratusan personil gabungan di sebar dalam kegiatan tersebut ,yang terdiri dari satuan Dishub,Satpol PP, Kecamatan, Kelurahan, TNI dan POLRI.

Hengki Sitorus Kasie Dalops Sudinhub Jakbar menjelaskan penindakan dilakukan serentak di dua kecamatan yang bergerak dari Jalan latumenten hingga Slipi sesuai dengan instruksi Gubernur (INGUB) Nomor 99 Tahun 2017.

"Total ada 110 kendaraan yang terjaring operasi tertib trotoar dari dua wilayah jakarta barat," Ujar Hengki Sitorus, Selasa (8/8/2017).

Hengki menuturkan, rincian untuk kendaraan roda empat yang di derek sebanyak 9 unit, BAP Dishub 15 kendaraan, Operasi cabut pentil (OCP) Roda dua sebanyak 69 kendaraan, OCP roda empat sebanyak 15 kendaraan, dan BAP Polisi 2 Kendaraan.

Hengki Berharap dengan adanya Giat Bulan tertib trotoar dapat menyadarkan masyarakat tentang fungsi Trotoar yang sebenarnya.

"Mulai sekarang ayo kita sama-sama kembalikan fungsi trotoar demi kenyamanan pejalan kaki," ucapnya

Dari pantauan dilapangan beberapa grobak lapak PKL yang berada di atas Trotoar juga di tertibkan oleh petugas Satpol PP menggunakan truk dan dipimpin oleh Camat serta lurah setempat.