Puri > Kuliner

Si Bebek Hitam yang Empuk dan Kaya Rempah

Selasa, 15 Mei 2018 16:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma

Bebek Kepahiang Babase
Menu Bebek Kepahiang yang menjadi andalah kedai bebek yang berada di Jalan Lapangan Bola, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Foto : Reggy Prawoso

Share this








Berbeda dengan dengan bebek goreng pada umumnya, Bebek Kepahiyang Babase (BKB) menyajikan bebek goreng dengan tampilan hitam dan tekstur yang empuk.

KEBON JERUK - Bagi Anda pecinta hidangan bebek, ada kabar baik. Kedai Bebek Kepahiang Babase (BKB)  hadir di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Berbeda dengan dengan bebek goreng pada umumnya, BKB menyajikan bebek goreng dengan tampilan hitam dan tekstur yang empuk.

Nama “Kepahiang” diambil dari sebuah daerah di Bengkulu, sedang “Babase” berarti mengundang dalam bahasa Bengkulu. "Bebek adalah menu utama kami, sedangkan Kepahiang adalah nama daerah di Bengkulu,” kata Manager operasional BKB Nur Fajri Mahmud.

Kelembutan daging bebek diperoleh dari proses pengolahannya yang hampir 24 jam dengan menggunakan bumbu dan rempah juga diambil dari daerah Kepahiang. “Kami memiliki ide menghadirkan bebek yang tidak terlalu kering, dagingnya terasa empuk dan lembut dengan cita rasa rempah yang meresap sampai ke dalam daging,” kata Manager operasional BKB Nur Fajri Mahmud.

Menu andalan Bebek Kepahiang bisa dinikmati dengan pedasnya empat pilihan sambal yaitu sambal matah, sambal hijau, sambal mangga, dan sambal kepahiyang. Selain menu bebek, ada menu lainnya patut dicoba seperti soto ranjau, ayam goreng kepahiang, sayur asem hingga kangkung balacan.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, antara Rp 10 ribu sampai Rp 65 ribu. Pilihan nasinya pun ada tiga jenis, nasi uduk, nasi putih, dan nasi jepang. Rumah makan ini terbilang unik. Pada sisi dinding terdapat papan tulis panjang dan disediakan kapur warna-warni. Hal ini dimaksudkan sebagai ajakan bagi para pengunjung untuk membuat kreativitas dalam bentuk tulisan maupun gambar.

Jika ingin mencicipi Bebek Kepahiyang Babase, datang saja ke Jalan Lapangan Bola No. 30, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kedai buka setiap hari 24 jam.