Puri > Kuliner

Sensasi Bebek Granat Pedas Meledak di Samala Resto

Senin, 02 Juli 2018 11:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma

Menu Bebek Granat Pedas
Menu Bebek Granat Pedas dari Samala Resto.
Foto : Reggy Prawoso

Share this








Bagi penyuka hidangan olahan bebek dengan rasa super pedas, Samala Resto menawarkan menu Bebek Granat dengan tingkat kepedasan bisa sampai level 12.

CENGKARENG - Selain ayam, daging bebek juga bisa diolah menjadi berbagai macam menu yang menarik dan nikmat disantap. Salah satunya adalah menu Bebek Granat yang ada di Samala Resto di Samala Hotel. Menu Bebek Granat ini diolah dari bebek peking yang dibakar dan dibalurkan dengan sambal ekstra pedas.

Kepedasannya bisa sesuai permintaan. Namun bagi penyuka pedas, levelnya bisa sampai 12, dimana dalam satu porsi Bebek Granat dibaluri cabai hingga setengah kilogram.

"Rasanya menarik dan patut dicoba untuk anda pedas mania di Indonesia terutama wilayah Jakarta Barat," ujar Joko Triono Executive Chef Samala Hotel.

Menikmati menu Bebek Granat Anda akan butuh keberanian. Sebab sejak potongan pertama bebek akan sangat terasa pedas hingga ke sela tulang.

 Belum lagi ditambah makanan tambahan seperti kacang teri, sambal bawang dan jukut urab sebagai teman makan Bebek Granat. "Biasanya netralisir pakai Jukut Urab yang segar," tambah Joko.

Selain itu, ada menu Ayam Betutu. Menu ayam ungkep ini juga tak kalah pedas. Ayam akan ditambah sambal matah, kacang teri dan Jukut Urab.

Rasanya yang  juga cukup pedas membuat menu ini sangat tepat disantap di siang hari. "Kita pakai menu tradisional yang juga menarik untuk disantap setiap hari dan disukai banyak orang," katanya.

Nah, untuk menu minuman, Samala Resto menyajikan berbagai minuman seperti es teh manis, berbagai jus dan minuman lain. Untuk harga cukup terjangkau yaitu Rp 85 ribu untuk menu Ayam Betutu dan Rp 95 ribu untuk bebek Granat.

"Biasanya menu ini sepaket dengan es teh manis. Buat yang suka pedas dan ingin pedas berbeda bisa datang ke Samala Resto," tukasnya.