Selasa, 30 Oktober 2018 16:23:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya
Makan di Restoran Padang Ini Dijamin Bikin Lidah Bergoyang
Ragam menu padang lezat di Indah Jaya Minang Puri
Foto : Azhari Setiawan
 

PURI - Di Indonesia, sederet restoran Padang hadir menghiasi sudut jalan.  Tak terkecuali di Ibu Kota yakni di Jalan Taman Aries Nomor 3A, RT10/03, Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. 

Dilabeli nama Indah Jaya Minang Puri, restoran ini menawarkan hidangan khas Padang, yang aduhai lezat. Sekali icip, dijamin lidah bergoyang untuk kembali bertandang.

Supervisor Indah Jaya Minang Cabang Puri Doni Mulyana menyebut, terdapat empat sajian makanan khas mulai dari Ayam Goreng, Gulai Kikil, Rendang, dan Dendeng Dalado. Ditemani pelengkap santapan sehat seperti jus terong Belanda, sirsak, mangga, serta es duren dan jus duren.

"Kami menyebutnya Padang kekinian. Konsep penyajian menghidangkan seluruh makanan dalam satu meja," jelasnya saat ditemui di outlet Indah Minang Jaya, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (26/10/2018).

Soal Ayam Goreng, berbeda dengan kebanyakan ayam goreng sejenis. Rasanya lebih gurih lantaran digoreng dengan minyak kelapa. Ayamnya pun bukan ayam negeri, melainkan ayam kampung. Hanya disajikan bagian paha dan dada ayam.

Tak kalah lezatnya ada menu Gulai Kikil. Kikil direbus sempurna sehingga terasa empuk sejak gigitan pertama. Rasanya agak pedas dan kuah terasa rempah.

Juga ada Rendang. Terbuat dari daging sapi pilihan dengan campuran bumbu rempah. Menu yang telah mendapatkan pengakuan dunia itu pun jadi salah satu menu paling banyak dipesan.

Terakhir, Denden Batako. Terbuat dari daging sapi dengan siraman cabai hijau. Diolah dengan cara dibakar membuat makanan ini lebih terasa manis.

"Semua bumbu pembuat makanan di sini olahan sendiri. Bahan-bahan segar. Yang memasak juga asli Padang. Rata-rata empat makanan itu dihargai senilai Rp 26 ribu," ungkapnya.

Tak hanya dapat dibeli di restoran, pelanggan juga dapat memesan dalam bentuk box atau dikenal 'nasi kotak'. Minimal pesan hanya 10-20 box untuk kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Angka minimal pesan meningkat sesuai jarak tempuh pengantaran. Bisa dipesan hingga wilayah Jakarta Selatan. Ongkos kirimnya pun gratis.

"Karena restoran kami di sini luas, bisa juga digunakan untuk berbagai acara. Seperti meeting, perayaan ulang tahun dan lain sebagainya," tutupnya.

Sekadar informasi, Indah Jaya Minang merupakan restauran Nasi Padang yang telah sukses sebelumnya di kawasan Alam Sutera, Serong, Tangerang, Banten.

Lantas restauran tersebut di-friendchise-kan di kawasan Puri, Kembangan, Jakarta Barat. Beroperasi setiap hari, mulai jam 10 pagi - 10 malam.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda