Puri > Komunitas

Menjunjung Tinggi Persaudaraan Sesama Bikers

Kamis, 09 Maret 2017 13:18 WIB
Editor : | Reporter : Ronald P. Gerson

Motosport Brotherhood.
Motosport Brotherhood.
Foto : Reggy Prawoso

Share this








Komunitas ini juga memiliki kegiatan khusus di mana setiap anggota yang telah berkeluarga bisa mengajaknya berkumpul bersama.

Info Komunitas - Kesamaan kecintaan dalam dunia otomotif khususnya sepeda motor sport, mendorong pencintanya membentuk sebuah komunitas bernama Motosport Brotherhood. Komunitas yang dapat sering dijumpai dan berkumpul di kawasan Puri Kembangan ini sudah berdiri sektar dua tahun lalu. “Komunitas ini terbentuk berawal dari kesamaan hobi anggotanya yang suka motor sport,” kata Asep Rahmat Hidayat, Ketua Motosport Brotherhood.

Nilai kebersamaan menjadi hal utama yang dipegang oleh setiap anggotanya. Bukan hanya kebersamaan di dalam komunitas. Namun di luar komunitas juga terjalin dengan merangkul komunitas lainnya yang ada di wilayah sekitar Puri Kembangan. “Kami juga ingin menyatukan semua klub-klub yang ada di sini,” ucap pria yang akrab disapa Ghale ini.

Peran komunitas lainnya seperti bekerja sama dengan aparat keamanan Polsek setempat juga dijalin guna membantu menjaga keamanan wilayah. “Untuk memonitoring klub-klub yang ada di sini dan setiap acara juga selalu kami undang,” kata Ghale. Tidak hanya itu, aksi sosial juga menjadi bagian rutin aktivitas Motosport Brotherhood seperti berbuka bersama anak yatin saat bulan puasa.

Keanggotaan Motosport Brotherhood memang lebih banyak para pekerja. Tidak heran bila para anggotanya akan ramai berkumpul setelah menyelesaikan aktivitas mereka. Komunitas ini juga memiliki kegiatan khusus di mana setiap anggota yang telah berkeluarga bisa mengajaknya berkumpul bersama.

Kegiatan itu bertujuan agar keluarga tahu kegiatan yang dilakukan setiap anggota komunitas ini berkumpul. “Kodar wajib setiap jumat malam mulai jam 8 dan setiap minggu sore, kami ada kopdar santai bersama keluarga agar mereka tahu apa saja yang dilakukan setiap berkumpul,” tutup Ghale.