Puri > Komunitas

MBC Indonesia Tambah Wilayah Kepengurusan Jakarta Barat

Rabu, 01 November 2017 13:30 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ronald P. Gerson

Pelantikan kepegurusan Komunitas Motor Besar Club Indonesia Jakarta Barat.
Pelantikan kepegurusan Komunitas Motor Besar Club Indonesia Jakarta Barat.
Foto : Ronald P. Gerson

Share this








Setelah 6 bulan menunggu, akhirnya Komunitas Motor Besar Club (MBC) Jakarta Barat dikukuhkan sebagai salah satu wilayah kepengurusan dari MBC Indonesia.

GROGOL – kepengurusan Komunitas Mtor Besar Club (MCB) Jakarta Barat akhirnya diresmikan setelah menunggu hampir 6 bulan. Terbentuknya wilayah kepengurusan Jakarta Barat menunjukkan member MBC di Indonesia sangatlah banyak dan saling menghargai meski berbeda jenis motor. 

"Kami bersyukur karena sudah cukup lama persiapan kami lakukan," ujar Andre Rungkat, Wakil Ketua MBC Jakarta Barat.

MBC Jakarta Barat sendiri biasanya berkumpul di Havilla Coffee, Grogol setiap minggu pagi atau biasa disebut SUNMORI. Selai itu, ada juga kegiatan lainnya setiap hari seperti, saat pulang kerja untuk hangout santai atau berolahraga bersama. 

Hingga saat ini, member yang aktif di MBC Jakarta Barat ada 83 orang. Syarat utama menjadi member sendiri, adalah menggunakan motor 400 cc dan khusus metik hanya untuk 250 cc. 

"Syarat utama kepengurusan dari MBC Indonesia minimal 10 member, dan kami sendiri ada 83 member yang aktif," ujar Andre.

Untuk kedepannya sendiri, akan dilakukan konsolidasi terhadap seluruh anggota. Termasuk didalamnya nanti, ada penyusunan sejumlah program agar klub bisa berjalam dengan solid. 

Untuk acara terdekat yang akan diikuti, yaitu touring bersama MBC Indonesia Bali untuk menghadiri event yang diadakan oleh HOG-Bali.

Dengan adanya wilayah kepengurusan baru ini MBC Indonesia berharap, MBC Jakarta Barat bisa melaksanakan program sejalan dengan program pengurus pusat dan dapat menyatu dengan masyarakat, terutama pengendara kendaraan lainnya. 

"Perlu ditekankan agar seluruh anggota MBC dimana pun berada agar tertib berlalu lintas, serta mengedepankan kegiatan sosial. Sesuai tagline kita friendship and brotherhood,” kata Irian, Sekertaris Jenderal MBC Indonesia.