Senin, 01 Oktober 2018 18:44:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Liputan6.com
Sudah Tahu Manfaat Cuka Apel? Intip Khasiatnya
Cuka apel (Ist)
Foto : istimewa
 

PURI - Dibalik rasanya yang masam, ternyata cuka apel memiliki segudang khasiat bagi kesehatan tubuh. Sebut saja, memperkuat gigi, mencegah rambut rontok dan menurunkan kadar kolesterol. Bagusnya, produk ini bahan alami jadi tidak ada kekhawatiran untuk mengkomsumsinya.

Selain untuk kesehatan, cuka apel juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Nah, anda bisa mulai menggunakan di rumah secara rutin agar mendapatkan manfaat secara maksimal. Berikut manfaat cuka apel :

  1. Melawan Jerawat

Cuka apel memiliki kemampuan anti bakteri yang ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat. Jadi saat jerawat muncul, anda bisa mengoleskannya pada kulit berjerawat pada pagi dan malam hari. Dijamin jerawat akan cepat kering dan hilang.

  1. Mengurangi Noda Hitam

Punya flek wajah atau noda hitam? Oleskan saja cuka apel ke wajah yang memiliki noda hitam. Mencuci muka tiap hari dengan cuka apel sangat disarankan karena asam hidroksi yang terkandung didalamnya dapat menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat regenerasi.

  1. Melawan Keriput

Saat usia diatas 30 tahun, kulit wajah seseorang akan mulai mengalami keriput. Nah, dengan mengaplikasikan cuka apel ke bagian yang keriput akan membantu memudarkannya. Agar mendapatkan hasil maksimal lakukan rutin.

  1. Menyeimbangkan Kulit

Manfaat cuka apel selanjutnya adalah kemampuan menyeimbangkan kulit dengan cara menjaga pH kulit dan juga menyeimbangkan kadar minyaknya. Dengan ini, kulit tak akan terlalu berminyak atau terlalu kering.

  1. Menghilangkan Racun

Terakhir, manfaat cuka apel adalah menghilangkan racun pada wajah. Cuka apel memiliki kemampuan untuk menarik racun dari dalam kulit, sehingga kulit makin segar dan bersinar.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda