Puri > Kesehatan

Fakta Baik dan Buruk Keju Untuk Diet

Rabu, 15 November 2017 13:56 WIB
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs

ilustrasi keju
ilustrasi keju
Foto : istimewa

Share this








Menurut ahli diet Academy of Nutrition and Dietetics, Kelly Prichett, keju itu sehat karena kaya nutrisi tapi baiknya dikonsumsi dalam porsi kecil

PURI – Salah satu yang perlu dilakukan saat diet adalah mengurangi makanan berkalori dan lemak tinggi. Sehingga, makanan seperti keju perlu dihindari padahal keju tinggi protein dan kalsium.

Menurut ahli diet Academy of Nutrition and Dietetics, Kelly Prichett, keju itu sehat karena kaya nutrisi tapi akan lebih baik jika dikonsumsi dalam porsi kecil, "Keju memang mengandung nutrisi penting termasuk kalsium dan protein juga seng. Tapi kalori yang ada di dalamnya juga tinggi." Terangnya.

Tak hanya itu, keju juga mempunyai kandungan lemak jenuh tinggi sehingga bisa meningkatkan kolesterol jahat (LDL) tubuh. Beberapa penelitian juga menyarankan bahwa keju berpotensi meningkatkan kadar kolesterol dan tekanan darah karena kandungan sodium atau garam pada keju.

Tapi, Anda tetap bisa mengonsumsi keju asalkan tidak banyak dan tidak setiap hari. Karena meski memiliki kandungan nutrisi sehat, kandungan lemak pun perlu diperhatikan.