Puri > Kesehatan

BPJS Kesehatan Jakarta Barat Gandeng RS Hermina Daan Mogot

Rabu, 11 Oktober 2017 09:21 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Ronald P. Gerson

BPJS Kesehatan
Ilustrasi - Pelayanan di BPJS Kesehatan
Foto : istimewa

Share this








BPJS Kesehatan Jakarta Barat menggandeng RS Hermina Daan Mogot untuk bekerjasama dalam menangani pasien dari keluarga tidak mampu.

PURI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Jakarta Barat melakukan penandatanganan kerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Hermina Daan Mogot, Kalideres, Selasa (10/10/2017). Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh, Kepala BPJS Kesehatan cabang Jakarta Barat, Eddy Sulistijanto Hadi dan Direktur RS Hermina Daan Mogot, drg Iing Ichsan Hanafi.

Kerjasama tersebut, merupakan bagian dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) Rumah Sakit Hermina Daan Mogot bersama BPJS Kesehatan Jakarta Barat. "Kita bantu dana CSR RS Hermina Daan Mogot untuk peserta BPJS Kesehatan dari warga kurang mampu. Mudah mudahan ini menjadi pendorong bagi rumah sakit dan institusi lainnya," jelas drg Iing Ichsan Hanafi.

Iuran BPJS kesehatan dari dana CSR RS Hermina Daan Mogot, nantinya untuk membantu warga Jakarta yang kurang mampu untuk berobat. "Saat ini yang kita bantu sekitar 100 orang warga tidak mampu, nantinya mereka tidak harus berobat ke rumah sakit ini.Mereka bebas memilih rumah sakit mana saja untuk berobat,"  ujarnya.

Pihak RS Hermina Daan Mogot sendiri, sebenarnya sudah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan Jakarta Barat sejak Januari 2014 silam. Dalam hal perwatan sendiri, RS Hermina Daan Mogot selalu mengupayakan merawat pasien sendiri di RS Hermina Daan Mogot. "Kerjasama ini sesuatu yang baru yang akan rutin dilakukan dan ke depan akan dijalankan dengan baik," ujarnya