Puri > Kesehatan

21 Sekolah di Kebon Jeruk Akan Dapat Penyuluhan Kesehatan

Sabtu, 15 Juli 2017 11:52 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Ilustrasi Penyuluhan Kesehatan
Ilustrasi Penyuluhan Kesehatan
Foto : istimewa

Share this








Penyuluhan kesehatan di 21 Sekolah Kebon Jeruk dilakukan saat MPLS mulai 17-21 Juli 2017.

JAKARTA – Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Handoko mengatakan, sebanyak 21 sekolah di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat akan mendapatkan penyuluhan kesehatan saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Dia melanjutkan, penyuluhan kesehatan disampaikan kepada seluruha peserta didik baru mulai dari tingkan Sekolah Dasar Negeri (SDN), Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di seluruh Kecamatn Kebon Jeruk.

“Penyuluhan tersebut disampaikan mulai dari 17 hingga 20 Juli 2017. Penyuluhan kesehatan ini kita sampaikan saat masa MPLS di 21 sekolah se Kecamatan Kebon Jeruk,” ujarnya, Sabut (15/7/2017).

Handoko menjelaskan, penyuluhan kesehatan yang akan disampaikan untuk siswa SD antara lain tentang perilaku hidup bersih dan sehat, terkait jajanan dan imunisasi.

Sedang untuk siswa SMP terkait kesehatan reproduksi, dan SMA tentang pengetahuan bahaya Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immuno Deficiency Syndrome (HIV/AIDS). “Tujuannya memberikan pengetahuan kepada siswa tentang kesehatan,” katanya.