Puri > Kecantikan

Membuat Produk Kecantikan Alami dari Buah-Buahan

Selasa, 15 Agustus 2017 09:40 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Ronald P. Gerson

Ilustrasi - Natural oil dari alpukat
Ilustrasi - Natural oil dari alpukat
Foto : istimewa

Share this








Sebuah seminar dan workshop berlangsung di Apiary Co-Working Space, Lippo Puri Tower. Workshop itu mengajarkan cara mengolah buah menjadi produk kecantikan

PURI - Selain bermanfaat untuk kesehatan, sejumlah buah-buahan juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Sebut saja kelapa, kastor, dan alpukat, buah-buah ini bisa diolah menjadi berbagai produk kecantikan alami. Hal ini dijelaskan dalam sebuah seminar dan workshop yang digelar Cahaya Natural dan The Beautify, di Apiary Co-Working Space, Lippo Puri Tower, akhir pekan kemarin.

Dalam acara ini, hadir Amadeus Pribowo, Ph.D sebagai narasumber. Ia berbagi ilmu mengenai tata cara mengolah buah-buahan menjadi natural oil.

“Dalam seminar kali ini, saya ingin berbagi tentang natural plant oil dan belajar bagaimana mengolahnya menjadi sebuah produk,” ujar founder Cahaya Natural tersebut.

Para peserta pun sangat antusias dengan presentasi yang disampaikan. Hal itu bisa terlihat dari banyak pertanyaan yang mereka lontarkan. Pria yang akrab disapa Bowo ini pun langsung menjawab pertanyaan tersebut secara satu per satu.

“Dengan bahan alami ini, nantinya bisa diaplikasikan pada tubuh, wajah, dan juga rambut,” jelas Bowo.

"Manfaat yang didapatkan antara lain bisa menenangkan, memberi kelembapan, memberi nutrisi, dan lainnya," sambungnya.

Seminar tersebut ditutup denga workshop, di mana para peserta bisa bereksperimen menghasilkan produk sesuai keinginannya dengan resep yang diberikan oleh naraumber.