Puri > Kecantikan

Atasi Kulit Kendur dengan Setrika Wajah

Kamis, 17 Mei 2018 19:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma

Tamara C Skin Palem
Treatment Setrika Wajah di Tamara C Skin Palem.
Foto : istimewa

Share this








Setrika wajah merupakan prosedur kecantikan tanpa bedah yang menggunakan frekuensi radio untuk mengencangkan lapisan kulit yang kendur.

PURI - Kulit kencang akan memberi dampak wajah tampak awet muda. Namun masalahanya, kulit wajah akan kendur siring bertambahnya usia. Teknologi atau perawatan setrika wajah dianggap bisa mengembalikan kekencangan kulit wajah.

Setrika wajah, atau radio frequency (RF) merupakan prosedur kecantikan tanpa bedah yang menggunakan frekuensi radio untuk mengencangkan dan membentuk kembali lapisan kulit yang kendur.

"Kita gunakan alat radio frekuensi mengandung uap panas untuk menarik sel kulit sehingga tetap tampak cantik dan menambah tirus setiap wanita," ujar Ester Yuni, Owner Tamara C Skin Palem.

Metode yang digunakan untuk mengencangkan kulit yang mulai kendur. Perawatan tersebut dipilih karena bisa menjadi alternatif lain dari prosedur face lifting atau operasi plastik.

Tidak hanya untuk mengencangkan kulit wajah, perawatan ini juga bisa dilakukan untuk menghilangkan jaringan lemak berlebih, menyamarkan selulit, dan contouring tubuh bagi mereka yang menginginkan sedikit mengubah bagian tubuhnya.

"Misalnya, meniruskan pipi atau menghilangkan lipatan dagu. Setelah penggunaan metode kecantikan ini, Anda bisa tampil cantik terutama di hari besar seperti Lebaran," ucap Ester.

Cara kerja setrika wajah dengan memanaskan bagian wajah hingga ke lapisan dalam. Tujuannya untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru yang akan memberikan perubahan langsung pada jaringan.

Jaringan pada wajah ini kemudian akan mengencang sehingga tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kulit keriput, dan lain sebagainya pun akan berkurang dengan sendirinya.

"Wajah akan digosok dengan alat radio frekuensi tersebut agar pertumbuhan kolagen semakin cepat sehingga mengurangi garis halus pada wajah," katanya.

Hanya saja, Ester menyarankan agar setiap pasien dan konsumen yang ingin menggunakan RF atau setrika wajah agar selalu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kecantikan. Tidak lupa untuk menjaga wajah dan kulit dari sinar matahari dengan sun block dan krim lain.