Senin, 11 Juni 2018 14:22:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : R Maulana Yusuf
Washoes Jakarta
Washoes Jakarta
Foto : Gusti P
 

PLUIT KAPUK - Rutinitas pekerjaan super padat membuat kebanyakan orang lupa merawat barang kesayangan. Salah satunya, alas kaki atau sepatu. Peluang ini dimanfaatkan betul warga Sunter, Jakarta Utara sebagai ladang bisnis mengeruk pundi rupiah.

Adalah bisnis laundry sepatu  milik Richi dan Steve. Namanya Washoes Jakarta yang sudah berdiri sejak 2016  silam. Berada di Jalan Sunter Paradise Tahap II Blok 7, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara .

Salah satu Owner Washoes Jakarta, Richie mengungkapkan, awal mula membuka laundry sepatu karena kesusahan mencari tempat untuk cuci koleksi sneaker yang dimiliki.

Lantas, dia mengajak salah seorang temannya bernama Steve merintis usaha ini. Ternyata, semakin ke sini, dia merasakan hasilnya. Meskipun, dia harus merogoh kocek cukup dalam ketika mendirikan washoes.

"Kita cari tempat cuci sepatu agak susah di daerah Sunter atau Kelapa Gading waktu itu. Masih belum banyak yang buka tempat cuci sepatu, akhirnya kita berfikir untuk membuka sendiri  jasa cuci sepatu," jelasnya.

Menurutnya, Washoes Jakarta menerima perawatan segala jenis sepatu. Mulai dari bahan kanvas, kulit atau suede. Metode untuk membersihkan sepatu ada dua macam, yaitu deep clean (cuci basah) dan dry clean (cuci kering).

Dalam membersihkan sepatu yang kotor kata dia menggunakan metode dry clean. Cara penyucian pun berbeda dengan pembersihan yang biasa orang lakukan di rumah.

Bagi yang ingin laundry sepatu ke Washoes Jakarta cukup mudah. Pertama, direct messaging (DM) melalui akun Instagram @washoesjkt atau bisa langsung hubungi admin Washoes Jakarta. Harga sekali jasa penyucian berkisar antara Rp 60.000 - Rp 120.000. Lama pengerjaan maksimal 2x24 jam.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda