Senin, 23 Juli 2018 13:43:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : R Maulana Yusuf
Kini Luxury Capsule Usung Konsep Sentuhan Budaya Indonesia
Kini Luxury Capsule.
Foto : Malik Maulana
 

PLUIT - Tren hotel kapsul di Indonesia mulai diminati para traveler. Bisa menjadi salah satu akomodasi yang cocok bagi wisatawan yang berpergian sendirian (solo traveler), backpacker, atau  budget traveler, tentunya juga memberikan pengalaman unik dengan harga terjangkau.

 ‘KINI Luxury Capsule’ yang beralamat di Jalan Pluit Timur Blok K Selatan No. 2, Penjaringan, Jakarta Utara ini menjadi salah satu pilihan hotel kapsul di wilayah Jakarta.

Berbeda dari hotel kapsul lainnya, hotel kapsul milik Miranda Haryanto ini mengangkat konsep sentuhan budaya Indonesia.

"Terinspirasi dari hotel kapsul di Jepang. Ini ide yang menarik karena belum ada yang membrandingkan kapsul Hotel di Indonesia secara gembor-gemboran, di Indonesia belum ada kapsul hotel dengan sentuhan budaya Indonesia, maka tercetuslah ide membuat Hotel kapsul ini," ungkap Miranda, pemilik sekaligus general manager Kini Luxury Capsule.

Selain desain interior, material bangunan, dan ornamen yang identik dengan budaya Indonesia, kapsul hotel yang launching pada pekan lalu ini juga menghadirkan aktivitas-aktivitas bertemakan "Sentuhan Indonesia". 

“Pada Kamis, berkeliling wisata kuliner khas Indonesia. Jumat, membatik. Sabtu, bermain layang-layang di Taman Waduk Pluit. Minggu, kelas bahasa Indonesia bagi wisatawan asal mancanegara. Namun, kami hanya mengantar saja,” tuturnya.

Hotel menyediakan 34 kapsul yang terbagi di dua ruangan dengan ukuran 1,1x2 meter. Masing-masing ruangan terdapat 17 kapsul. Dua di antaranya berukuran lebih besar dibanding yang lain yakni 1,7x2 meter. Untuk harga per malam, hotel kapsul ini mematok harga 10 USD atau Rp150 ribu ++.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda