Rabu, 07 Juni 2017 10:00:00
Editor : Ivan | Reporter : Muhammad Azzam
Agung Sedayu Rambah Sektor Hiburan, Hadirkan Bioskop Flix Cinema
Peluncuran Flix Cinema di Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue Mall.
Foto : Muhammad Azzam
 

PENJARINGAN - Agung Sedayu Group sepertinya tak ingin terus bergantung pada sektor properti. Maka itu, mereka melakukan diversifikasi usaha dengan menghadirkan unit usaha baru. Unit usaha ini bergerak di sektor hiburan.

Sektor hiburan yang dipilih Agung Sedayu Group dalam hal ini adalah bisnis pertunjukan film atau bioskop. Melalui bendera Flix Cinema, Agung Sedayu memulai bisnis bioskop perdananya di salah satu properti yang mereka miliki di kawasan Jakarta Utara, yakni Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue Mall.

Nazyra C Noer selaku Head of Marketing Consultant Flix Cinema mengatakan, pihaknya optimistis bisa bersaing dalam bisnis ini. Adapun strategi yang mereka terapkan untuk menghadapi persaingan yang cukup ketat dengan brand besar yang telah ada adalah dengan menggarap segmen kaum muda alias generasi milenial.

“Generasi milenial merupakan pengguna gadget. Maka itu, kami memulai dengan bioskop eco friendly dan paperless. Artinya, semua transaksi hanya bisa dilakukan online," ujarnya kepada Infonitas.com, Rabu (7/6/2017).

Kendati telah memiliki target market secara khusus, sebagai pemain baru, perusahaan ini tak ingin melupakan pasar orang dewasa dan anak-anak yang memiliki share cukup besar. Makanya, manajemen Flix bakal melakukan edukasi mengenai cara membeli tiket secara online di Flix Cinema.

Sementara terkait pasokan film, Nazrya mengaku tak khawatir dengan hal tersebut. Ia menyebut Flix Cinema bisa mendapat film dari distributor yang sama dengan bioskop besar lainnya.

“Seperti perusahaan bioskop lainnya, ke depannya Flix juga berencana ekspansi dengan menambah gedung bioskop. Di akhir tahun ini, bakal ada tambahan satu bioskop Flix Cinema di Mall Galaxy Bekasi Jawa Barat,” imbuh Nazyra.

Sementara tahun depan, lanjutnya, tepatnya di bulan Maret 2018, Flix langsung membuka dua bioskop di dua lokasi sekaligus. Yakni di SCBD Jakarta dan areal TB Simatupang, Jakarta Selatan. Adapun ekspansi di luar Jabodetabek manajemen Flix Cinema baru merencanakan pada 2019 nanti.

“Untuk sementara kami belum bisa mempublikasikan soal target pengunjung dan merket share yang dimiliki Flix Cinema. Sebab kami masih menunggu grand opening bioskop pada Juli 2017. Namun yang pasti, manajemen perusahaan optimistis bisa bersaing dengan pemain bioskop lain. salah satu caranya adalah dengan menghadirkan fasilitas yang belum ada di bioskop lain,” tandas Nazyra.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda