Pluit kapuk > Properti

Kebun Sayur di Dalam Accor Hotels

Jumat, 21 April 2017 20:43 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Ilustrasi Accor Hotels
Ilustrasi Accor Hotels
Foto : istimewa

Share this








Accor Hotels yang menerapkan kebun sayur di dalam bangunan hotel bermanfaat untuk mengurangi limbah makanan sebesar 60%.

JAKARTA -  Planet 21, program AccorHotels untuk mempekuat bisnis penyewaan hunian harian di Ibu Kota Jakarta. Program peningkatan jumlah okupansi ini berfokus pada empat area tindakan yaitu karyawan, tamu, rekan, dan komunitas lokal, serta dua topik prioritas yaitu makanan dan gedung ramah lingkungan.

Accor semakin menegaskan dirinya untuk meningkatkan komitmen perusahaan ke tingkat yang lebih tinggi setalah hampir dua dekade menjalankan inisiatif sosial kemasyarakatan dengan muluncurkan Planet 21.

Planet 21 merupakan sebuah program menyeluruh yang berhubungan dengan lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan sebagai bagian penting dari strategi bisnis Accor di seluruh dunia.

Direktur Program Berkelanjutan dari AccorHotels Arnaud Herrmann, mengatakan program Planet 21 akan terus dilanjutkan. Kegiatan ini merupakan pembuktian nyata tim AccorHotels dalam mewujudkan dalam upaya memerangi limbah makanan, dukungan untuk pemanfaatan lahan, ataupun untuk memajukan transisi energi.

"kami menerapkan pendekatan uji dan belaja dan mencoba cara-cara baru dan cerdas yang akan membantu kami untuk lebih cepat mencapai tujuan,"ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima infonitas.com, Jumat (21/4/2017).

Baca juga : Apartemen The Park Residence , Investasi Mudah dan Menguntungkan

Selama ini, AccorHotels telah melakukan adanya kebun sayur di lebih dari hotel yang tersebar di seluruh dunia. Tindakan ini, dapat mengurangi limbah makanan hampir 60% di hotel-hotel percontohan, pengurangan yang berkelanjutan atas konsumsi air dan energi.

Salah satu contoh, di Fairmont Jakarta, tim kuliner hotel menanam beberapa jenis tanaman bumbu seperti mint, rosemary, lavender, dan thyme. Tanaman-tanaman ini dirawat dan dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari sebagai bumbu masakan daging panggang sampai sebagai campuran untuk  minuman cocktail di bar hotel.

Selain bentuk tanggung jawab kepada karyawan, Accor Hotels juga memiliki kegiatan sosial kemasyarakatan sesuai fokus pada salah satu dari 4 bagian tindakan utama Planet 21 yaitu komunitas lokal, tahun ini AccorHotels wilayah Jakarta dan Tangerang melakukan aksi nyatanya atau 'Acting Here' dengan mengunjungi SBLN (Sekolah Luar Biasa Negeri) 01 Lebak Bulus, Jakarta Selatan dengan melibatkan 60 anak-anak difabel pada Kamis (20/4/17) kemarin.

Program ini bertujuan, memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak difabel bahwa mereka memiliki kesempatan yang sama untuk berkarya di industri perhotelan lewat kelas motivasi dari penyandang difabel yang telah Sukses, dan juga praktek melipat handuk dekorasi, kelas masak dan pengaturan meja makan.

Endrian Hananto, Director of Operations, Midscale & Economy hotels, AccorHotels mengatakan, AccorHotels merangkul dan ingin berbagi kepada semua lapisan masyarakat, termasuk kepada anak-anak difabel.  Ilmu yang dibagikan serta kehadiran tim AccorHotels hari ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan mendukung pengembangan minat untuk berkarir di dunia perhotelan.