Pluit kapuk > Profil

Silvia Warsono, Ingin Konsumen Happy

Selasa, 12 September 2017 13:08 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Farid Hidayat

Silvia Warsono, Marketing Manager The Seafood Tower
Silvia Warsono, Marketing Manager The Seafood Tower
Foto : Farid Hidayat

Share this








Silvia Warsono, Marketing Manager The Seafood Tower memiliki pengalaman berpindah pekerjaan dengan bidang yang berbeda. Tekadnya, membuat konsumen happy.

PENJARINGAN – Beradaptasi terhadap pekerjaan baru bukan hal yang mudah dan sulit. Terlebih lagi, pekerjaan sebelumnya berbeda bidang dengan tempat kerja baru. Pengalaman ini, dirasakan oleh Silvia Warsono Marketing Manager The Seafood Tower.

Wanita yang hobi traveling ini mengaku, sebelum terjun ke dunia kuliner, ia sempat bekerja dengan profesi yang sama tetapi dibidang ritel kecantikan. Lanjut Silvia, awal mula bekerja dibidang yang berbeda sebenarnya susah-susah gampang. Namun, ada satu kesamaan, yakni sama-sama ingin menyenangkan konsumen melalui promo menarik.

"Susahnya itu dunia retail kecantikan dan dunia food and beverage itu berbeda. Food and beverage itu lebih dinamis, dalam setiap bulan itu persaingan pasti ketat antar restoran. Nah disitulah susahnya bagaimana kita menjaga brandnya seperti apa, servis kita seperti apa, kualitas makanan kita seperti apa, promosinya seperti apa," terangnya kepada infonitas.com, Selasa (12/9/2017).

Kurang lebih satu tahun bekerja sebagai marketing manager, Silvi mengakui banyak merasakan suka ketimbang duka. Menurutnya, seorang marketing itu bergerak dinamis setiap hari, yakni memiliki kesempatan banyak belajar hal baru mengenai industri retail makanan.

“Bisnis retail makanan itu berubah terus, jadi harus diimbangi dengan promotion untuk membuat restoran itu ramai, pelayanannya, banyak belajar, banyak ketemu orang, enak saja," ungkapnya.

Kemudian, ia menceritakan pengalaman kurang menyenangkan saat menjalani profesi sebagai tenaga pemasaran di retail food and bavarage. Ketika itu, ia membuat suatu program yang tidak sesuai dengan targert rencana. Hal ini lantaran, mendapatkan komplain dari konsumen.

"Kedepannya dalam karier saat ini, harapan saya bisa memberikan kontribusi kepada perusahaan  ini, bisa membantu lebih berkembang maju lagi dan konsumen happy dengan pelayanan kita," harapnya.