Pluit kapuk > Profil

Sibuk Berbisnis, Lina Kartika Tetap Kartini Keluarga

Kamis, 08 Februari 2018 15:05 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya

Lina Kartika
Lina Kartika
Foto : Adi Wijaya

Share this








Lina Kartika memiliki peran ganda. Tidak hanya sebagai suami dan ibu rumah tangga, melainkan juga sebagai pebisnis.

PENJARINGAN – Hidup mandiri dan tidak bergantung dari penghasilan suami. Kiranya inilah yang menjadi alasan setiap wanita yang memilih berkarier atau berbisnis, termasuk Lina Kartika, pemilik Bakmi Kofey Pluit Sakti

Meski begitu, wanita berdarah Vietnam ini tetap menjalankan perannya sebagai istri dan ibu bagi kedua anaknya. Tetap menyandang kartini bagi keluarganya. “Yang penting, harus pintar membagi waktu agar segala pekerjaan terselesaikan," kata Lina, saat ditemui di outlet Bakmi Kofei 6, Jalan Pluit Sakti No 33, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (7/1/2018).

Sejak pagi sudah menyiapkan keperluan sekolah, Patricia Angela (11) dan Raimon Maximilion (9). Lina pun tak pernah absen mengantar kedua anaknya hingga pintu gerbang sekolah. "Layaknya seorang ibu, tiap menyiapkan sarapan anak dan suami sebelum beraktivitas," terangnya.

Setelah tugas tersebut selesai, barulah Lina berbelanja ke pasar. Membeli keperluan bahan outlet bakmi yang dimilikinya. Lalu, beranjak menjalani aktivitas bisnis properti yang digelutinya sejak 2012.

"Kalau weekday, saya baru sempat ke outlet bakmi sekitar Pukul 13.00 WIB. Karena harus mempersiapkan segala keperluan di rumah. Tapi kalau weekend dari pagi," tutupnya.