Pluit kapuk > Profil

Owner Latteria Gelato Sempat Tidak Direstui Keluarga

Senin, 13 November 2017 20:29 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya

Owner Latteria Gelato AlvinTanudjaya
Owner Latteria Gelato AlvinTanudjaya.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Owner Latteria Gelato sempat tidak direstui keluarga untuk berbisnis. Keluarga ingin Alvin meneruskan usaha keluarga.

PENJARINGAN - Mencoba bergelut di dunia bisnis memang tak semudah dibayangkan. Bukan sekadar urusan modal, tapi harus dilengkapi dukungan moral dari keluarga tercinta. Alvin Tanudjaya contohnya, owner Latteria Gelato ini selalu meminta dukungan moral dari keluarga, terutama kedua orangtua.

Dukungan tersebut begitu bermakna untuk memantapkan niatnya saat awal terjun di dunia bisnis. "Minta restu orang tua pasti dilakukan," terang pria berusia 28 tahun ini saat ditemui di Latteria Gelato, Rukan Crown Golf, Blok D, nomor 39, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (13/11/2017).

Memang prosesnya tidak mudah. Bahkan, keduanya sempat tak merestui. Namun, dengan tekad kuat, Alvin berhasil meyakinkan.

"Awalnya, mereka ingin saya meneruskan bisnis keluarga. Tapi, saya berusaha terus, hingga akhirnya mereka melihat kerja keras saya. Dan bisnis usaha ke-tiga ini (Latteria Gelato) direstuinya," ungkap pria berkacamata itu.

Ternyata, tidak langsung melesat. Ada fase dimana Alvin harus berjibaku mengorbankan waktunya bersama keluarga. Pertemuan hanya sebatas sarapan dan makan malam saja. Selebihnya, tersita untuk mengembangkan bisnis.

Lambat laun, fase itu perlahan terlewati. Meski belum terlalu survive, paling tidak langkah awal sudah dilalui dengan manis. “Bisnis perlu inovasi. Kalau tidak, ya enggak bakal aman,” tuturnya.