Pluit kapuk > Profil

M Yulita Ilham, Bisnisnya Sesuai Passion

Kamis, 15 Desember 2016 13:34 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Farid Hidayat

M Yulita Ilham
Foto : Malik Maulana

Share this








“Keuntungan dari belajar sistem montessori karena ini betul-betul melatih logika”

Info Eksekutif - Dalam bisnis selalu memikirkan profit. Tetapi, bagi M Yulita Ilham tidak melulu soal profit. Baginya, bagaimana bisnis itu bermanfaat bagi kehidupan manusia lainnya. Bisnis bidang pendidikan pun dipilih. Hal ini sesuai latar belakang pendidikannya, lulusan London Montessori Center.

“Jika ingin memberikan dampak yang besar terhadap kehidupan seseorang yaitu mengajarkan ilmu yang bermanfaat,” terang pemilik Little Einstein, yang juga lulusan University of San Diego ini.

Dia berpengalaman di bidang pendidikan. Pengalaman menjadi guru, kepala sekolah hingga mendirikan sekolah berbasis montessori. Little Einstein yang didirikan merupakan bimbingan belajar berbasis montessori. Tujuannya, agar anak-anak yang bukan dari sekolah montessori bisa mendapatkan keunggulan dari sistem montessori.  

Dia mengaku, passion-nya memang di bidang pendidikan. Dia sangat serius menggarap bisnisnya ini. Bahkan, seluruh materi montessori yang akan diajarkan dibuat dan dirancang sendiri. Itu salah satu wujud kecintaannya terhadap dunia pendidikan.

“Bimbingan belajar seperti ini, yang berbasis montessori, belum ada. Kebanyakan merupakan sekolah. Menurut saya, metode ini sangat berbeda dengan tempat bimbingan belajar lain,” ungkapnya.

Menurutnya, metode montessori memiliki keunggulan. Ada hal-hal tertentu yang tidak didapat dalam pembelajaran sekolah non montessori. Dari situlah Little Einstein berusaha mengisi kekosongan itu. ”Keuntungan dari belajar sistem montessori karena ini betul-betul melatih logika dan mereka bisa melihat secara hands on,” ucapnya.

Harapan ke depan? ”Saya berharap sistem pendidikan montessori ini dapat digunakan untuk seluruh pendidikan di Indonesia, bahkan di kota-kota kecil, keinginannya seperti itu,” pungkasnya.