Pluit kapuk > Profil

Kuliner Bikin Alvin Sukses di Usia Muda

Senin, 13 November 2017 14:36 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Alvin Tanudjaya
Alvin Tanudjaya
Foto : Adi Wijaya

Share this








Terjun pada bisnis Food and Baverrage (F&B) bikin Alvin Tanudjaya sukses di usia muda, tepatnya berusia 24 tahun telah memiliki empat tempat kuliner.

PENJARINGAN – Usia muda tak menyusutkan semangat Alvin Tanudjaya menggeluti dunia bisnis. Bermodalkan pengalaman sebagai chef pada perusahaan Food and Baverrage (F&B) di Sidney, Australia, pria berusia 24 tahun ini membuka tempat kuliner di kawasan Jakarta Utara. Sebut saja, Latteria Gelato, Kedai Up to Date, Sabore dan Kokalait.

Kini, keempat tempat kuliner itu berjalan sukses dalam kurun waktu bersamaan. "Semuanya sudah masuk tahap stabil dan survive," kata Alvin saat ditemui di Latteria Gelato, Rukan Crown Golf, Blok D no 39, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (13/11/2017).

Tak dipungkiri, bekerja pada perusahaan F&B di Sidney, Australia sebagai chef selama enam tahun membuatnya mendapatkan segudang ilmu dan pengalaman. Hingga akhirnya memberanikan diri untuk menjalankan usaha di tanah air.

"Awalnya hanya coba-coba sambil mengisi waktu kosong kuliah. Apalagi, pengalaman orang tua juga punya usaha kuliner kue. Dirasa sudah percaya diri, ya dilanjutkan saja di Indonesia," terangnya.

Meski lebih sibuk dibandingkan menjadi karyawan, dia menjelaskan menjadi pengusaha ada kepuasan tersendiri. Terutama saat produk diterima masyarakat lantaran cita-rasa tergolong nikmat saat dicicipi.

"Ada kepuasan saat customer bilang rasa produk kuliner yang nikmat. Meski hal itu berdampak waktu luang bersantai sedikit dimilikinya," tutupnya.