Pluit kapuk > Profil

Caroline Wong, Berawal dari Hobi Menari

Sabtu, 24 Juni 2017 17:00 WIB
Editor : | Reporter : Farid Hidayat

Caroline Wong
Caroline Wong
Foto : Malik Maulana

Share this








Sejak kecil Caroline Wong memiliki hobi menari. Kemudian dirinya diminta sahabat untuk mengajarkan les menari kepada anak-anaknya.

Info Eksekutif - Sejak kecil Caroline Wong memiliki hobi menari. Kemudian dirinya diminta sahabat untuk mengajarkan les menari kepada anak-anaknya. Seiring berjalan waktu, banyak anak tertarik mendaftar. Hal tersebut dijadikan peluang bisnis untuk membuka sebuah sekolah dance.

Sekolah dance yang didirikannya bernama Diverse Movement Crew (DMC). Berdiri pada 25 Oktober 2014. Dia tak menyangka dapat mendirikan DMC yang kini memiliki ratusan anak didik. “Tidak terpikirkan akan menjadi kenyataan karena awalnya diminta mengajarkan anak-anak les menari,” jelas Caroline kepada Info Pluit Kapuk.

Dia mengatakan, saat ini sudah ada 180 anak didik yang bergabung dengan Diverse Movement Crew (DMC). Awalnya hanya mengajarkan les menari kepada 4 anak. “Lokasinya di rumah saya. Kemudian saya mencari tempat yang lebih besar dengan fasiltas memadai untuk menampung anak didik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mengajarkan dance kepada anak-anak bukan perkara mudah. Terlebih Diverse Movement Crew  memiliki banyak anggota. Tanggung jawabnya lebih besar. Bagaimana membuat mereka nyaman dengan suasana belajar dan para pengajar.

Untuk itu, dirinya pun terus berbenah diri agar Diverse Movement Crew agar berkembang. Strateginya dengan membangun koneksi dengan anak didik. Juga merangkul hubungan baik dengan orang tua. “Kami ingin anak didik dan orang tua menganggap Diverse Movement Crew sebagai bagian dari keluarga,” harapnya.

Ke depannya, dirinya juga berharap banyak orang tua yang memasukan anak-anaknya ke sekolah dance. Salah satunya Diverse Movement Crew. Pasalnya, menari dapat meningkatkan kemampuan akademik karena akan fokus belajar.