Pluit kapuk > Profil

11 Tahun di Indonesia, Ini Sosok Wakepsek Kidsland St Nicholas

Jumat, 15 Desember 2017 13:17 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Adi Wijaya

Wakil Kepala Sekolah Kidsland St Nicholas
Wakil Kepala Sekolah Kidsland St Nicholas, Richard
Foto : Malik Maulana

Share this








Wakepsek Kidsland St Nicholas pernah mengajar di sebuah sekolah khusus pengidap tunarungu di Hawai, Amerika Serikat.

PENJARINGAN - Pengalaman Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) Kidsland St Nicholas, Richard dalam dunia pendidikan tak bisa disepelekan begitu saja. Berbagai lokasi mengajar, baik di dalam maupun luar negeri telah ditempuhnya selama bertahun-tahun.

Richard menganggap, dunia pendidikan di Indonesia lebih beragam dibanding negara lainnya. Di negara lain, hanya ada metematika berbahasa Inggris. Namun di Indonesia ada juga matematika yang menggunakan bahasa Indonesia.

"Saya pikir matematika di Indonesia lebih sulit dibanding math," ungkap Richard, saat ditemui di Sekolah St Noholas, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (15/12/2017).

Selain itu, menurutnya kurikulum di Indonesia lebih kompleks dengan adanya beberapa mata pelajaran nasional, seperti Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Bahasa Indonesia, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

"Meski berbeda, tapi kami di St Nicholas tetap mengajarkan itu kepada para pelajar," terangnya.

Diketahui, Richard saat ini tengah memasuki tahun ke-11 berada di Indonesia. Sebelumnya, dia telah mengajar di sebuah sekolah khusus pengidap tunarungu di Hawai, Amerika Serikat selama delapan tahun lamanya dan bekerja sebagai psikiater di Sandiago, California.

"Sebelum menjadi wakil kepala sekolah Kidsland di St Nicholas, saya juga sebagai kepala sekolah di Primary di St Nicholas," tutupnya.

 

Berita Terkait