Pluit kapuk > Pendidikan

Peringati Imlek, Montessori School PIK Ajak Anak Didik Unjuk Bakat

Jumat, 09 Februari 2018 16:09 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya

Montessori PIK
Montessori PIK gelar acara bertajuk 'Emperor and Emperes'.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Montessori School PIK memberikan wadah untuk para anak didiknya unjuk bakat. Kali ini, momennya dalam menyambut Imlek.

PENJARINGAN - Montessori School Pantai Indah Kapuk (PIK) menggelar ajang perlombaan memperingati Imlek 2018 di Mall Bay Walk, Penjaringan, Jakarta Utara. Bertajuk 'Emperor and Emperes', ratusan peserta berwajah lugu tampil di depan khalayak dengan mengenakan busana cheong sam. Ada yang malu-malu, dan ada pula yang tanpa canggung unjuk kemampuannya.

Principal Montessori School PIK, Januati Halim menerangkan ada empat kategori perlombaan, antara lain catwalk, public speaking, oriental, dan fotogenic.

"Tujuannya melatih kepercayaan diri. Jangka panjangnya, agar mereka dapat bersaing sehat," kata Januati saat ditemui di Mall Bay Walk, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (9/2/2018).

Peserta terdiri dari pelajar tingkat Paud A (green class), Paud B (yellow class), TK A (red class), dan TK B (blue class) . Usianya, mulai dari dua hingga enam tahun.

"Kegiatan ini bisa disebut sebagai perlombaan Koko-Cici. Dilakukan dalam meramaikan hari raya Imlek. Montessori School tidak hanya sekadar mendidik bisa berbahasa Mandarin. Tapi juga penggunaan diksi bahasa secara tepat," jelasnya.

 

Berita Terkait