Senin, 26 Maret 2018 18:11:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya
Ajarkan Makna Natal, Montessori PIK Berbagi Kasih
Kegiatan berbagi kasih Montessori PIK
Foto : Adi Wijaya
 

PENJARINGAN - Montessori Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara menggelar kegiatan berbagi kasih. Puluhan anak didik dipertemukan dengan sembilan anak asuh dari Yayasan Puteri Kasih Pondok Rosalie Rendu. 

 

Principal Montessori School PIK, Januati Halim menjelaskan, kegiatan berbagi kasih merupakan salah satu program perayaan Paskah. Anak didik diajarkan berbagi kasih dengan sembilan anak asuh yayasan.

 

"Kegiatan ini merupakan perayaan seminggu sebelum paskah. Setiap tahunnya agenda seperti ini dilakukan," jelas Januati, saat ditemui di Montessori PIK, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (26/3/2018).

 

Diterangkannya, anak didik berbagi dengan memberikan uang maupun barang kepada anak asuh. Maknanya, membentuk kepedulian terhadap orang yang membutuhkan pertolongan.

 

"Jadi kegiatan ini merupakan bagian dari pembentukan 'Six Pilar of Character by Powell. Mempunyai moral sharing berbagi, salah satunya memberikan uang kepada yang membutuhkan," terangnya.

 

Dalam kegiatan itu pula, lanjutnya kebersamaan terwujud dengan kegiatan menari bersama. Serta berlomba mencari telur yang dipersiapkan anak didik sebagai ciri perayaan Paskah.

 

"Tujuannya anak didik mengikuti satu dari montesori sistem yang menyatakan pendidikan moral karakter building. Pendidikan moral yang sangat penting tidak hanya akademik saja," tutupnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda