Senin, 12 Februari 2018 15:15:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya
Simanja di SMA 55 Jakarta
Simanja di SMA 55 Jakarta
Foto : Adi Wijaya
 

PADEMANGAN - Kejaksaan Negeri Jakarta Utara kembali meresmikan warung kejujuran bernama Siswa Siswi Teman Jaksa atau disingkat ''Simanja' di SMAN 55 Jakarta, Pademangan, Jakarta Utara. Ini merupakan kali kedua. Sebelumnya di SMAN 110 Jakarta.

Kepala Seksi Intelejen Kejari Jakarta Utara Toto Roedianto mengklaim, peluncuran tersebut merupakan idenya yang muncul akibat kegelisahan terhadap maraknya kasus korupsi saat ini.

"Peluncuran ini sebagai motor anti korupsi sejak usia sekolah," kata Toto, saat ditemui di SMAN 55 Jakarta, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (12/2/2018).

Selain bertujuan anti korupsi, warung berisikan makanan, minuman dan perlengkapan siswa itu juga bisa berguna membentuk karakter disiplin dan tanggung jawab. Sebab, pembeli akan melayani sendiri tanpa adanya penjaga warung.

"Jadi warung itu sangat mengajari pentingnya menanamkan nilai kejujuran siswa," jelasnya.

Dia berharap, peluncuran warung Simanja sebagai bentuk revolusi karakter bangsa. Ini juga sejalan dengan tujuan Nawa Cita ke-8 Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Tentu dalam hal ini, Kejari Jakut ikut memberikan kontribusi dalam revolusi mental yang digaungkan pemerintah pusat," tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda