Pluit kapuk > Laporan Utama

Warga Pluit Terkejut Soal Perceraian Ahok-Veronica

Senin, 08 Januari 2018 19:37 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Ahok-Veronica semasa awal-awal pernikahan pada 1997
Ahok-Veronica semasa awal-awal pernikahan pada 1997
Foto : istimewa

Share this








Dua orang warga Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara terkejut mendengar kabar soal perceraian Ahok-Veronica yang viral di media massa maupun media sosial.

PENJARINGAN - Pekan kedua 2018 masyarakat digegerkan dengan pemberitaan gugatan perceraian Basuki Tjahaja Purnama terhadap istrinya Veronica Tan. Banyak yang tak menyangka keluarga mantan Gubernur DKI Jakarta itu harus mengalami kegagalan.

Kasus itu pun menuai kontroversial di kalangan masyarakat Ibu Kota. Rata-rata mereka terkejut dan bertanya-tanya kebenaran ikhwal pemberitaan itu.

Seperti warga RW 06 Kelurahan Pluit Cristian Ferdinan (34) tak menyangka adanya keretakan rumah tangga mantan politisi Golkar itu. Padahal, tak pernah sedikitpun mencuat adanya gejolak rumah tangga yang dialami Ahok dan Veronika. 

"Kaget. Enggak menyangka bisa mereka mau bercerai," ungkap Christian saat ditemui di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (8/1/2018).

Jika benar adanya, ia menilai karir yang selama ini dijalani oleh Ahok akan semakin terpuruk. Sebab, menurutnya keharmonisan keluarga merupakan dasar dari seluruh aktivitas yang dijalani.

"Yang sudah-sudah kan begitu. Terutama anak menjadi korban jika kedua orang tua bercerai," jelasnya.

Sementara itu, dukungan disampaikan warga lainnya Jenny Helly kepada keluarga Ahok dan Veronica. Menurutnya, keduanya merupakan pasangan kekasih yang serasi. Kompak saling berperan dalam mengurus keluarga.

"Terakhir saat kampanye kan ada tuh saya lihat berita soal keluarga mereka. Saya lihat mereka saling mendukung, apalagi saat Pak Ahok dipenjara dan istrinya memberikan dukungan moral besar," tutupnya.