Pluit kapuk > Laporan Utama

Warga Kampung Akuarium Tagih Janji Anies-Sandi

Kamis, 20 April 2017 16:33 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Muhammad Azzam

Tenda di kawasan Kampung Akuarium
Tenda di kawasan Kampung Akuarium
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Warga Kampung Akurium menagih janji Anies-Sandi saat mendatangi kawasan tersebut, yaitu menata kembali wilayah yang digusur

PENJARINGAN –  Warga wilayah gusuran Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, menaruh harapan tinggi terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, yang memenangi Pilkada DKI Jakarta versi hitung cepat lembaga survei, pada Rabu (19/4/2017) kemarin.

Salah satunya, Yati (49) yang meminta agar Anies-Sandi, untuk menepati janji ketika menjabat sebagai pemimpin baru Jakarta, terutama janji yang diutarakan mereka saat berkunjung ke kampung Akurium.

"Saya pinginnya ini dibangun lagi, tapi biar diratain dulu. Janjinya dulu juga mau ditata dan dibangun kembali termasuk pasar ikan ini," katanya kepada infonitas.com, Kamis (20/4/17).

Hal ini diutarakan Yati, karena dirinya beserta warga yang digusur tetap tinggal di kawasan Akurium, dengan mendirikan tenda-tenda maupun rumah bedeng penampungan selama satu tahun terakhir. Alasannya, tempat mencari nafkah jauh dari rusun yang dijanjikan untuk dijadikan tempat tinggal.

Baca juga : Tiga Instansi Bergabung Tingkatkan Layanan Transportasi Darat

"Ya malas kalau pindah di rusun kan  warung di sini jauh bolak baliknya. kalau di rusun juga kan harus bayar sama aja ngontrak,"ungkap Yati yang sudah tinggal di wilayah itu sejak tahun 1995.

Sementara itu, Rini (46) bersyukur atas kemenangan Anies-Sandi, terlebih pasangan itu menjanjikan untuk menata kembali lokasi gusuran itu.

"Kita pilih Anies-Sandi karena janji tidak akan asal gusur-gusur warga dan akan selalu mengedepankan dialog dengan warga. ya semoga bukan omong kosong aja,"tandasnya.