Pluit kapuk > Laporan Utama

Usai Shelter, Anies Fokus Pemberdayaan SDM Kampung Akuarium

Sabtu, 14 April 2018 15:02 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya

Kampung Akuarium
Anies menyambangi lagi Kampung Akuarium, Sabtu (14/4/2018).
Foto : Adi Wijaya

Share this








Anak-anak Kampung Akuarium harus memiliki masa depan cerah. Anies akan fokus ke pemberdayaan SDM .

PENJARINGAN – Peresmian tiga blok shelter Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara sudah dilakukan. Fokus selanjutnya, yakni pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat, terutama anak-anak. Sejatinya, mereka merupakan cikal-bakal penerus bangsa, sosok yang akan menggantikan pejabat saat ini.

Demikian diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan saat ditemui di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (14/4/2018). "Anak-anak di sini punya hak masa depan cerah. Untuk itu kita ingin mereka bisa bersekolah hingga tuntas," ungkap Anies,

Meski begitu, masih banyak pekerjaan rumah dalam fase pembangunan shelter. Fase selanjutnya yakni pembangunan kampung sehingga menjadi wadah kegiatan ekonomi dan sosial bagi warga.

"Nanti akan dibangun kampung lagi di sini. Dengan anggaran perubahan 2018," jelasnya.

Anies memastikan Pemrov DKI Jakarta akan berpihak kepada warga yang tersingkirkan dengan cara dzolim seperti di Kampung Akuarium. Apalagi, hingga menyebabkan 24 orang meninggal dunia selama kurun waktu dua tahun tanpa adanya perlindungan.

"Di sini adalah salah satu tempat yang paling otentik sebagai bukti betapa keberpihakan tidak hadir pada mereka. Satu per satu kita akan bereskan," tutupnya.