Pluit kapuk > Laporan Utama

Tingkatkan Keimanan Warga, Kelurahan Ini Canangkan Pengajian Rutin

Jumat, 10 November 2017 18:38 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Pengajian di Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat
Pengajian di Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat
Foto : Adi Wijaya

Share this








Guna tingkatkan keimanan serta pemahaman dan pengetahuan agama warga, Kelurahan Pekojan canangkan pengajian rutin.

TAMBORA - Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat mencanangkan pengajian rutin bernama Majelis Ta'lim Ats-Tsawa. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat senantiasa meningkatkan pemahaman dan pengetahuan keagaman serta keimanan.

Lurah Pekojan Tri Prasetio mengungkapkan, pengajian tersebut sebagai wujud pencapaian visi-misi dengan mewujudkan wilayah yang dipimpinnya dapat Maju, Sehat, Sejahtera dan Mandiri. Kegiatan itu akan berlangsung setiap pekan dan bulan.

"Majelis akan mengadakannya setiap Kamis malam," kata Tri saat ditemui di kantornya, Jumat (10/11/2017).

Tak hanya dihadiri masyarakat, pengajian juga dihadiri seluruh steakholder, mulai dari pengurus RT/RW, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), hingga petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Siapa pun boleh bergabung dalam majelis itu," jelasnya.

Diharapkannya, kegiatan positif itu berdampak positif terhadap perilaku masyarakat. Terutama menguatkan keimanan sehingga tak mudah tergoda hawa nafsu.

"Kegiatan ini juga sejalan dengan visi-misi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menginginkan kembali menggemanya majelis ta'lim di tingkat wilayah," tutupnya.