Minggu, 30 September 2018 07:12:00
Editor : Fauzi | Reporter : R Maulana Yusuf
Tiga Pilar Kecamatan Penjaringan Gelar Deklarasi Kampanye Damai
Deklarasi Kampanye Damai di Kecamatan Penjaringan.
Foto : R Maulana Yusuf
 

PENJARINGAN – Tiga Pilar Kecamatan Penjaringan, dipimpin oleh Camat Muhammad Andri, Kapolsektro Penjaringan AKB Rahmat Sumekar dan Danramil 02/Penjaringan Mayor Inf Dwi Harry W., menggelar deklarasi kampanye damai jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 mendatang, bersama dengan unsur PPK dan Panwaslu Kecamatan Penjaringan, Sabtu (29/9).

Dalam deklarasi yang digelar di Aula Kelurahan Penjaringan ini, Camat Penjaringan Muhammad Andri menuturkan, deklarasi damai merupakan bentuk komitmen bersama seluruh pihak, untuk menjaga situasi tetap dalam kondisi aman dan damai. "Supaya semua berjalan sesuai dengan aturan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar memastikan pihaknya beserta Koramil 02/Penjaringan akan memberikan pengamanan pada lokasi dan rute selama berjalannya masa kampanye. Termasuk pada sekitar 800 Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat hari pemungutan suara. "Kita juga akan mengawal distribusi surat suara, baik menuju kecamatan hingga dikembalikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 02/Penjaringan Mayor Inf Dwi Harry W., mengajak seluruh komponen masyarakat dan instansi pemerintah, untuk saling bersinergi menciptakan suasana yang sejuk, damai dan kondusif selama kampanye hingga usainya pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Kesuksesan Pemilu 2019 di wilayah KecamatanPenjaringan adalah tanggung jawab dan komitmen  kita bersama. Melalui deklarasi  kampanye damai ini, mari kita ciptakan wilayah Penjaringan sebagai barometer untuk wilayah lain dalam pelaksanakan Pemilu Damai,” pesannya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda