Pluit kapuk > Laporan Utama

Tidak Sesuai IMB, Dua Hotel di Tamansari Dibongkar

Rabu, 11 Juli 2018 16:30 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Adi Wijaya

Dua hotel di Tamansari dibongkar
Dua hotel di Tamansari dibongkar Satpol PP karena tidak sesuai dengan IMB.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Hotel 88 dan Hotel Holiday yang berada di kawasan Tamansari terpaksa dibongkar petugas Satpol PP karena tidak sesuai dengan IMB.

TAMANSARI - Puluhan petugas Satpol PP Jakarta Barat membongkar paksa Hotel 88 dan Hotel Holiday, di Jalan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. Pembongkaran dilatarbelakangi bangunan tak sesuai Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Camat Tamansari, Firman Ibrahim membenarkan, adanya pembongkaran dua hotel di wilayah tugasnya. Pembongkaran diawasi dari Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta, Satpol PP, Kepolisian, TNI, serta Kecamatan dan Kelurahan.

"Pembongkaran karena bangunan tak ber-IMB. Yang mengeksekusi dari Dinas Citata DKI Jakarta," terang Firman, saat ditemui di lobby Hotel 88, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (11/7/2018).

Corporate Director of Sales and Marketing Waringin Hospitaly Hotel Group, Metty Yan Harahap mengakui kesalahan perizinan IMB pada Hotel 88. Permohonan maaf pun diucapkannya kepada para petugas saat bertandang ke lokasi.

"Dibongkarnya di area belakang hotel yang seharusnya untuk area parkir tamu," terangnya.

Dia memastikan, akan segera mengambil kesalahan letak bangunan sesuai IMB pada hotel tersebut. Meski sebelumnya terlebih dahulu didiskusikan dengan arsitek dan tim proyek pembangunan.

"Segera akan kita ubah letaknya sesuai dengan peraturan yang berlaku," tutupnya.