Jumat, 06 April 2018 14:01:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya
Ternyata, Dukcapil Jakarta Utara Belum Keluarkan Akta Cerai Ahok-Vero
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa
 

KOJA - Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara belum mengeluarkan akta cerai terhadap Basuki Tjahaja Purnama dengan mantan isteri Veronica Tan. Hal ini disebabkan masih adanya proses perceraian yang harus dilalui.

Kasudin Dukcapil Jakarta Utara Erik Polim mengaku belum menerima surat keputusan perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Informasi tersebut hanya diketahuinya dari pemberitaan media massa.

"Saya sudah dengar informasi resmi perceraiannya. Tapi belum menerima surat resmi dari pengadilan," kata Erik saat dikonfirmasi Infonitas.com, Jumat (6/4/2018).

Sesuai prosedural kata dia, akta perceraian diterima Dukcapil pasca dua pekan putusan resmi pengadilan dikeluarkan. Sebab, proses perceraian masih berlanjut dengan tahap banding. 

"Biasanya kita baru terima surat keputusan dua pekan setelah ketok palu," jelasnya.

Begitu pun terkait pemecahan Kartu Keluarga (KK), diterangkannya dilakukan pasca akta cerai dikeluarkan. Itu pun harus sesuai permintaan Ahok dan Vero.

"Nanti kan surat putusan cerai dari pengadilan sudah tercatat siapa yang akan mendapatkan hak asuh anak. Nah nanti Kartu Keluarga itu menyesuaikan," tutupnya.

Diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Utara resmi menetapkan putusan cerai Ahok-Vero, pada Rabu (4/4/2018). Putusan hak asuh dua buah hatinya pun jatuh pada Ahok pasca bebas dari kurungan Mako Brimob Depok, Jawa Barat.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda