Pluit kapuk > Laporan Utama

Terjebak Macet, Penjambret Dicokok Polisi

Selasa, 09 Januari 2018 16:14 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Sumber : DBS

Ilustrasi jambret.
Ilustrasi jambret.
Foto : istimewa

Share this








Penjambret tersebut menggasak tas korban saat melintas di jalanan. Apesnya, pelaku terjebak macet saat berusaha melarikan diri.

PENJARINGAN - Tri Apriyanto (22) dan Ahmad Apriyani (25), harus berurusan dengan polisi lantaran menjambret dompet dan ponsel milik Rohenah (48).

Peristiwa tersebut bermula saat korban mengendarai sepeda motor dan melintas di Jalan Pantai Indah Timur, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Korban tak sadar jika kedua pelaku memang sudah mengincar korban.

Saat berada di depan Ruko Mediterania PIK, kedua pelaku yang berboncengan sepeda motor langsung menarik dompet dan ponsel korban. Sontak, korban yang terkejut langsung berteriak meminta tolong.

“Setelah kedua pelaku melakukan perbuatannya, saksi yang melihat langsung kejadian tersebut kemudian melakukan pengejaran,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto seperti dikutip dari Wartakota.tribunnews.com, Selasa (9/1/2018).

Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Kedua saksi yang salah satunya anggota Polri berhasil menangkap kedua pelaku. Kedua pelaku berhasil ditangkap saat mereka terjebak kemacetan.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti, yakni satu buah tas genggam milik korban yang berisi ponsel Advan, serta satu unit sepeda motor Suzuki Satria bernopol B 3120 UNW yang digunakan pelaku.

Pelaku sendiri saat ini sudah digiring ke Mapolsek Metro Penjaringan guna proses penyidikan lebih lanjut. Para pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.