Pluit kapuk > Laporan Utama

Tanpa Ahok, Veronica Hadiri Pernikahan Putri Presiden di Solo

Rabu, 08 November 2017 16:02 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Ig @justice4ahokid (Ist)
Ig @justice4ahokid (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Veronica Tan hadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah tanpa suaminya Ahok.

JAKARTA – Veronica Tan, istri dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah. Wanita berdarah Medan ini hadir bersama Djarot Saiful Hidayat dan Happy Djarot.

Pada hari ini, putri presiden, yakni Kahiyang Ayu menikah dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Solo Jawa Tengah. Prosesi pernikahan sudah berlangsung pagi tadi sekira pukul07.30 WIB.

Dikutip dari akun instagram @eyang_begawan_sepuh, terlihat unggahan foto Veronica, Happy Djarot dan Djarot pada kemarin. Ketiga sahabat itu kompak mengenakan pakaian putih-putih. Dalam foto tersebut, pemilik akun menuliskan ‘Semoga Persaudaraan Akan Terus Terjalin. Ibu Veronica datang ke acara pernikahan Kahiyang Ayu bersama Pak Djarot dan Istri,’ tulis akun itu.

Kemudian, caption pada foto itu, ‘Ibu Veronica datang ke acara pernikahan Kahiyang Ayu bersama Pak Djarot & Ibu Djarot... Sungguh terharu melihat  persaudaraan and persahabatan mereka berdua, semoga persaudaraan itu akan terus terjalin,” tulis akun @eyang_begawan_sepuh.

Berbeda halnya dengan akun Justice4ahokid. Unggahan foto pada 8 November 2017 sekira pukul 15.30 WIB, terlihat Veronica memberikan ucapan selamat kepada Iriana Widodo yang tak lain Ibu Negara sembari berpelukan. Ibu tiga orang anak itu tampil sederhana dengan mengenakan kebaya putih, untuk riasan wajah dan tatanan rambut pun tidak terlalu mencolok.

Dalam akun itu, tertulis ‘2 sosok wanita tegar ini akhirnya bertemu dalam tangisan dan peluk dukungan,” tulis akun @Justice4ahokid.

Untuk diketahui, Jokowi dan Ahok pernah bersama saat memimpin Ibu Kota pada periode 2012-2014. Jokowi terpaksa meninggalkan Ahok untuk maju ke Pilpres 2014, hingga akhirnya berhasil menduduki tahta orang nomor di Indonesia.

Sedangkan, Ahok bersama Djarot juga pernah berpasangan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 2014-2017. Ahok yang terpaksa meninggalkan Djarot karena tersandung kasus hukum, yakni dugaan penistaan agama.