Pluit kapuk > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Tangan Dingin Prabowo Antarkan Kemenangan Anies-Sandi

Rabu, 19 April 2017 19:15 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Ilustrasi Anies- Prabowo-Sandi
Ilustrasi Anies- Prabowo-Sandi
Foto : istimewa

Share this








Kemenangan paslon nomor urut tiga Anies-Sandi versi quick count lembaga survei menunjukan kesuksesan tangan dingin Prabowo.

JAKARTA – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) meraup kemenangan berdasarkan penghitungan cepat atau quick count berbagai lembaga survei. Kemenangan ini tidak terlepas dari tangan dingin Prabowo Subianto yang dapat mencari calon pemimpin yang terbukti dapat diterima warga Ibu Kota.

Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, sebenarnya dua kali di Pilkada Jakarta pada tahun 2012, yakni era Jokowi-Ahok dan kemudian pada tahun 2017 dimana detik-detik terakhir Prabowo menunjuk seorang Anies Rasyid Baswedan yang akhirnya dapat memenangkan pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

“Ini tidak terlepas dari pertarungan dua partai besar di Jakarta yakni, antara Gerindra dan PDIP serta jelas hasilnya, tangan dingin seorang Prabowo Subianto terbukti dapat diterima oleh masyarakat  luas Jakarta dan tugas berat menanti Prabowo Subianto dengan Gerindra yaitu mengawal janji-janji kampanye Anies Sandi agar terlaksana”, tutur Panji dalam keterangan tertulis yang diterima infonitas.com Rabu (19/4/18/2017).

Baca juga : Anies - Sandi Unggul di Lima Kelurahan Kepulauan Seribu

Panji menilai, ketokohan kiranya  masih menjadi salah satu faktor kemenangan dalam Pilkada Jakarta, dimana aksi-aksi  blusukan Prabowo menyapa warga di pelosok  Jakarta terbukti mendongkrak suara Anies Sandi secara signifikan dan bukan tidak mungkin atas hasil tersebut faktor ketokohan pun agar berpengaruh di Pilkada daerah lainnya, dan sepertinya DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Anies-Sandi  akan lebih pro rakyat dan bersikap adil kepada semua kalangan warga Jakarta.

“Selamat kepada Anies Sandi kemenangan tersebut adalah kemenangan warga Jakarta dan sepatutnya warga Jakarta perlu mengapresiasi perjuangan seorang negarawan sejati Prabowo Subianto yang telah menghadirkan sosok pemimpin pemersatu dan pemimpin yang diinginkan rakyat DKI Jakarta, agar Jakarta baru lebih adil tanpa adanya diskriminasi bagi masyarakat miskin kota maupun diskriminasi terhadap golongan tertentu,"tutup Panji.