Pluit kapuk > Laporan Utama

Menyambut Pemimpin Ibu Kota

Suara Takbir Menggema Saat Nobar Pelantikan Anies-Sandi di Penjaringan

Senin, 16 Oktober 2017 18:01 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Suasana nobar di Kelurahan Penjaringan tadi sore
Suasana nobar di Kelurahan Penjaringan tadi sore
Foto : Adi Wijaya

Share this








Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara pada sore tadi mendadak ramai dengan suara takbir yang menggema dari warga yang memadati nobar pelantikan Anies-Sandi.

PENJARINGAN – Nonton bareng (Nobar) pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara berlangsung meriah. Usai Anies-Sandi mengucapkan sumpah jabatan dengan menirukan kalimat Presiden Joko Widodo (Jokowi), tiba-tiba suara Takbir dan sorak sorai menggema di ruangan tersebut.

Pantauan infonitas.com, raut wajah peserta nobar nampak harap-harap cemas sebelum dimulainya pelantikan. Namun, suara gemuruh sorak-sorai pecah usai Anies - Sandi mengucap sumpah jabatan.

"Takbir. Allahuakbar," teriak sejumlah peserta nobar di ruang Pola, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (16/10/2017).

Usai pengucapan janji gubernur, para peserta pun menggelar doa bersama. Makanan soto ayam dan snack pun dipersiapkan mengenyangkan para peserta nobar.

"Sekalian syukuran kecil-kecilan aja," terang Depika Romadi, Lurah Penjaringan.

Hingga saat ini, sejumlah warga masih terus berdatangan ke kantor kelurahan Penjaringan untuk menyaksikan nobar. Mereka baru saja tiba usai konvoi di jalanan untuk meluapkan kegembiraannya atas pelantikan gubernur yang diusung Partai Gerindra itu.