Pluit kapuk > Laporan Utama

Spanduk Dukung Pembangunan Pulau C dan D Terpampang di Kamal Muara

Kamis, 16 November 2017 17:26 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Farid Hidayat

Spanduk
Spanduk yang terpampang di Kamal Muara.
Foto : Farid Hidayat

Share this








Warga Kamal Muara heran dengan adanya spanduk itu. Padahal, kebanyak warga sekitar tidak setuju dengan adanya reklamasi Teluk Jakarta.

PENJARINGAN - Di tengah deklarasi Forum Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (PETISI) Tolak Reklamasi di tempat pelelangan ikan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, terpampang sebuah spanduk yang isinya mendukung keberlanjutan pembangunan Pulau C dan D.

Tak heran, ada beberapa warga tidak setuju dengan adanya spanduk yang bertuliskan 'Kami Warga Masyarakat Kampung Nelayan Kamal Muara Mendukung Sepenuhnya Keberlanjutan Pembangunan Pulau C dan Pulau D' ini. Salah satunya Yudi (45) warga sekitar Kamal Muara.

Dikatakan Yudi, ia sendiri tidak mengetahui siapa yang nekat memasang spanduk tersebut. Padahal, kebanyakan para nelayan Kamal Muara sangat menolak adanya reklamasi Teluk Jakarta. "Kami para nelayan menolak tidak ada yang mendukung reklamasi tersebut. Kami tidak tahu siapa yang memasang mendukung reklamasi warga disini tidak ada yang setuju," katanya, Kamis (16/11/2017).

Yudi menegaskan, warga atau nelayan Kamal Muara tidak ada yang mendukung adanya reklamasi, termasuk juga pembangunan tanggul pelindung pantai yang merupakan bagian dari proyek National Capital Integrated Coastal Development (NCICD).

“Tanggul ini bisa menggusur pemukiman warga di Kamal Muara,” katanya.