Pluit kapuk > Laporan Utama

Sore Tadi, Seorang Pria Terobos Komplek Perumahan Ahok

Senin, 08 Januari 2018 18:47 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Adi Wijaya

Kawasan perumahan Ahok
Kawasan perumahan Ahok
Foto : Adi Wijaya

Share this








Sore tadi, sekira pukul 15.30 WIB, seorang pria gangguan mental terobos komplek perumahan Ahok di Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara.

PENJARINGAN - Seorang pria tak dikenal memanfaatkan momentum ramainya pemberitaan gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap istrinya Veronica Tan. Pria itu menerobos Perumahan Pantai Mutiara, yang tak lain tempat tinggal Ahok beserta keluarga.

Sejak gugatan cerai ramai di khalayak umum, sistem keamanan perumahan itu berbeda dari hari biasanya. Sejumlah petugas keamanan (security) semakin ketat melakukan penjagaan. Terbukti, setiap orang yang hendak memasuki kawasan pemukiman elite itu tidak bisa leluasa begitu saja. Terlebih awak media, hanya diperbolehkan menunggu di depan pintu gerbang perumahan.

Meski begitu, seorang pria tanpa identitas mencoba menerobos penjagaan gerbang, Senin (8/1/2017) sekitar Pukul 15.30 WIB. Pria berjaket merah-hitam itu mengaku hendak mendatangi kediaman ayahnya bernama Kardono di perumahan tersebut.

"Dia katanya mau ke rumah bapaknya," terang seorang petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya, Senin (8/1/2018).

Ia memastikan, pria tersebut mengalami gangguan mental alias stres. Sebab, pria itu menjawab ketidakpastian dari beberapa pertanyaan yang diajukan. Pria itu pun akhirnya dijemput petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendali Sosial (P3S).

"Tadi kita telepon Dinas Sosial. Pria itu sudah dijemput," jelasnya.

Ikhwal itu dibenarkan seorang pedagang di Waduk Pluit, Iwan. Pria itu kerap mondar-mandir tanpa tujuan disekitaran waduk dan mengoceh sendiri.

"Sering mondar-mandir di sini. Memang sepertinya dia stress. Baru kali ini dia mau masuk ke perumahan itu," tutupnya.