Pluit kapuk > Laporan Utama

Siswi SD Lawan Jambret Terima Penghargaan Polisi

Selasa, 14 Maret 2017 09:41 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Muhammad Azzam

Kapolsek Tambora M Syafi'I memberikan penghargaan kepada Ellena (11) siswi SD yang dengan berani melawan jambret.
Kapolsek Tambora M Syafi'I memberikan penghargaan kepada Ellena (11) siswi SD yang dengan berani melawan jambret.
Foto : Muhammad Azzam

Share this








Penghargaan itu diberikan atas keberanian siswi. Selain piagam penghargaan polisi juga memberikan Smartphone kepada siswi SD yang melawan jambret.

TAMBORA – Polsek Tambora memberi apresiasi kepada Ellena (11), murid kelas 6 SD yang mengejar dua pelaku penjambret Hp miliknya. Piagam penghargaan diberikan langsung kepada Ellena di Mapolsek Tambora, Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora M Syafi'i di dampingi Waka Polsek Akp Kasranto dan Kanit Reskrim Akp Antonius menyerahkan piagam tersebut kepada Ellena. Dia memuji Ellena yang berani melawan pelaku kejahatan. Ellena masih berstatus sebagai pelajar yang tinggal Jalan Samarasa I Dalam Rt.06/04 No.27 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

M Syafi'i mengatakan, penghargaan itu diberikan atas keberanian siswi tersebut. Selain piagam penghargaan Ellena juga diberikan sebuah Smartphone.

"Saya ingatkan dan tetap waspada, kejahatan akan selalu ada di sekiling kita. Jadi jangan takut dengan pelaku kejahatan, keberanian bisa mencegah dan melawan aksi-aksi kejahatan yang akan terjadi," ujarnya, Senin (13/3/17) malam.

Dalam kesempatan itu Ellena mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Polsek Tambora. “Saya berharap agar polisi tetap bisa menjaga keamanan di lingkungan warga Angke khususnya dan wilayah Tambora umumnya," singkatnya.

Baca Juga : Tahun ini, Seluruh Kelurahan di Jakarta Ada RPTRA?

Saat dijambret Ellena dengan berani mengejar pelaku dan memegangi motor penjambret hingga terseret di aspal. Namun berkat aksi heroiknya tersebut membuat dua bandit gagal kabur, bahkan babak belur dihajar massa di Jalan Angke Indah Raya , Tambora, Jakarta Barat Sabtu (13/3/17) lalu.

Akibat tindakannya itu Elena menderita luka memar lantaran terseret saat memegangi motor pelaku. Pelaku Eko Susanto (29), dan Yoga (16), bonyok dikeroyok. Mereka luput dari maut setelah diamankan aparat Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat.