Pluit kapuk > Laporan Utama

Siapa yang Akan Jadi Juara Turnamen Futsal Kecamatan Penjaringan?

Minggu, 01 April 2018 16:16 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Adi Wijaya

Turnamen futsal Kecamatan Penjaringan
Turnamen futsal Kecamatan Penjaringan.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Turnamen futsal Kecamatan Penjaringan berlangsung selama sepekan hingga Minggu (8/4/2018).

PENJARINGAN - Turnamen futsal bertajuk Festival Olah Raga Rakyat digelar di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Ada 64 tim yang berpartisipasi memperebutkan gelar juara untuk melaju ke tingkat kota.

Camat Penjaringan Mohamad Andri mengatakan, turnamen futsal berlangsung selama sepekan hingga Minggu (8/4/2018). Selain memperebutkan trophy dan uang pembinaan, pemenang pertama berhak melaju ke turnamen tingkat kota.

"Kita cari juara satu, dua, dan tiga untuk mendapatkan trophy dari masing-masing kategori," kata Andri, saat ditemui di Lapangan Futsal Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (1/4/2018).

Puluhan tim tersebut berasal dari kategori status pendidikan, yakni Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Turnamen juga diikuti peserta yang berasal dari petugas Tiga Pilar (TNI-Polri dan Pemda).

"Kategori SD, SMP, dan SMA total 30 tim, sedangkan kategori Tiga Pilar total 16 tim. Masing-masing kelurahan mengikutsertakan tujuh tim," jelasnya.

Mantan Lurah Koja itu berharap, peserta turnamen tak sekadar mencari gelar juara. Paling tidak, turnamen ini bisa menjadi ajang kompetisi dan menyehatkan tubuh. Serta, ajang silahturahmi antar masyarakat se-Penjaringan. 

"Antusiasme sangat bagus sekali. Warga hingga pengurus RT/RW berkumpul semuanya di sini. Seru-seruan bersama, dan tentunya menyehatkan badan," tutupnya.