Jumat, 09 November 2018 13:46:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya
Serang Anggota Polsek Penjaringan, Pria Ini Dihadiahi Timah Panas
Pelaku penyerang anggota polisi saat tengah bertugas di Polsek Penjaringan, Jumat (9/11) dini hari.
Foto : Adi Wijaya
 

PENJARINGAN - Seorang pria plontos menyerang kantor Polisi Sektor Metro Penjaringan, Jumat (9/11/2018) dini hari tadi. Berbekal dua senjata tajam, pelaku turut menyerang anggota polisi secara membabi buta.

Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, penyerangan dilakukan setelah pelaku memarkirkan sepeda motor di depan gerbang polsek. Di lokasi depan, terdapat ruangan pembuatan Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK). Di lokasi itulah pelaku pertama kali menyerang.

"Awalnya pelaku menyerang anggota yang bertugas di SPK," kata Rachmat, saat dikonfirmasi, Jumat (9/11/2018).

Di lokasi itu, dijelaskannya pelaku menyerang Brigadir Sihite. Anggota sempat menghindar. Namun naas, Kepala SPK AKP M.A Irawan yang hendak melumpuhkan pelaku justru menjadi korban. Dia mengalami luka ringan akibat sayatan golok yang dibawa pelaku.

"Korban terjatuh dan pelaku berlari menuju ruangan Reserse Kriminal dan Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) yang berada di tengah Polsek," jelasnya.

Sambil berteriak 'Takbir' lanjutnya, pelaku menyerang ke dua lokasi tersebut. Di lokasi itu, terdapat dua anggota bernama Aipda Dedi dan Aipda Giyarto. Satu tembakan peringatan yang dilontarkan anggota tak diindahkan pelaku. 

"Pelaku terus berteriak Takbir dan menyerang anggota. Padahal sudah diberi tembakan peringatan ke udara," jelasnya.

Dalam kondisi darurat, diterangkannya Aipda Giyarto terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menembakkan timah panas ke arah pangkal lengan kanan pelaku, hingga golok yang digenggamnya terjatuh. 

"Pelaku yang sudah tak berdaya akhirnya dapat dibekuk," tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda